stripe
Kesehatan

3 Manfaat Tidur Berselimut

Penulis : Indira Soewarno
3 Manfaat Tidur Berselimut
Ilustrasi. Sumber : BhmPics

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Sebagian dari anda terutama yang hidup di kota besar seperti Jakarta biasanya tidur dengan AC kamar menyala. Hal ini wajar karena Jakarta dan beberapa kota lain adalah kota pantai yang punya suhu udara panas. Itu sebabnya, anda perlu mengenakan selimut untuk melindungi diri dari udara AC. Dan ternyata mengenakan selimut punya beberapa efek .positif. Diantaranya adalah :

1. Membantu pikiran menjadi lebih rileks. Dengan selimut melindungi, maka tubuh akan terasa hangat. Ini sangat baik membuat pikiran menjadi lebih santai sehingga lebih mudah tidur.

2.Membuat bangun lebih segar. Karena tidur lebih mudah dan lelap, maka bangun pun akan lebih nyaman tanpa rasa kantuk lagi.

3.Mengurangi risiko stres. Tidur lebih lelap dan bangun lebih nyaman membuat suasana hati lebih bahagia. Efeknya stres akan jauh dari anda. Ini akan meningkatkan kualitas hidup.

Namun anda tidak perlu mengenakan selimut jika memang kepanasan. Bukannya nyaman tidur, anda justru malah tidak bisa tidur. Selamat berselimut. [Boldsky]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter