stripe
Psikologi

5 Cara Redam Rasa Tersinggung

Penulis : Indira Soewarno
5 Cara Redam Rasa Tersinggung
Foto : Ilustrasi. Sumber : amhc.org

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Terkadang ada saja sikap, ucapan atau tindakan orang yang membuat anda tersinggung. Padahal mungkin orang itu tidak bermaksud untuk menyinggung perasaan anda. Apalagi jika anda punya perasaan sensitif. Tentu semakin runyam keadaan. Lalu bagaimana meredam perasaan tersinggung? Anda bisa lakukan beberapa hal di bawah ini seperti disarikan LIFE SatuHarapan.com dari India Times :

1.Alihkan perhatian. Saat dihadapkan pada situasi sulit dan menekan emosi, yang perlu dilakukan adalah segera mengalihkan perhatian dari ucapan atau tindakan yng mungkin menyinggung. Anda bisa menjauh sebentar dari orang tersebut. Atau jika tidak bisa, cobalah untuk cuek.

2.Camkan bahwa ini hanya sementara. Tidak ada sesuatu yang abadi di dunia ini. Termasuk ketersinggungan. Semua akan kembali baik seperti sediakala. Ini akan membantu anda lebih baik.

3.Jalan-jalan. Ini bisa jadi cara ampuh meredam perasaan tersinggung. Jika ketersinggungan anda cukup tinggi, jalan-jalan atau menyepi bisa jadi cara mengatasinya.

4.Cukupkan istirahat. Terkadang anda merasa tersinggung karena anda terlalu lelah. Bisa jadi anda kurang tidur. Cukup tidur akan membuat anda lebih kuat mental.

5.Mendengarkan musik favorit. Mengatasi rasa tersinggung dengan amarah jelas bukan cara yang benar dan bijaksana. Saat anda merasa tersinggung, cobalah untuk mendengarkan musik yang anda suka. Tenangkan hati.

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter