stripe
Fashion & Beauty

5 Langkah Rawat Rambut Berwarna

Penulis : Indira Soewarno
5 Langkah Rawat Rambut Berwarna
Ilustrasi. Sumber : Cosmopolitan

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Sebagian perempuan suka mengecat rambutnya dengan berbagai alasan. Ada yang dikarenakan ingin menutupi uban, namun ada juga karena merasa gaya dengan warna rambut berbeda. Apapun alasannya, cat rambut mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan masalah. Itu sebabnya disarankan tidak terlalu sering menggunakannya.

Lalu bagaiman cara merawat rambut yang dicat? Di bawah ini beberapa tips nya seperti dikutip LIFE SatuHarapan.com dari Boldsky :

1.Tidak menggunakan air panas untuk keramas. Air panas akan membuat rambut menjadi cepat rontok. Gunakan air hangat atau air dingin saat keramas.

2.Jangan terlalu sering keramas. Ini akan menyebabkan warna cepat memudar. Keramaslah dua hari sekali kecuali rambut anda benar-benar lepek karena sering berada di luar ruangan.

3.Gunakan sampo khusus untuk rambut berwarna. Sampo ini biasanya bebas dari sulfat sehingga aman untuk cat rambut. Bahkan jika memungkinkan, gunakan dry shampoo. Lebih cocok untuk mereka yang tinggal di daerah tropis yang panas dan lembab.

4.Gunakan kondisioner khusus. Jika bisa gunakan kondisioner yang dibuat dari bahan alami.

5.Gunakan hair tonic. Ini akan menjaga kondisi rambut dalam keadaan baik. 

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter