stripe
Kesehatan

6 Buah yang Memiliki Nutrisi Paling Tinggi

Penulis : Indira Soewarno
6 Buah yang Memiliki Nutrisi Paling Tinggi
Foto : ILustrasi lemon. Sumber : Istimewa

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Buah adalah asupan yang dianggap sangat begizi selain sayur. Namun tahukah buah apa yang paling banyak mengandung gizi? Centers for Disease Control and Prevention (CDC), badan federal Pemerintah Amerika Serikat yang bertugas melakukan pengendalian dan pencegahan penyakit menginformasikan beberapa buah tersebut. “Syarat” nya adalah mengandung 17 nutrisi penting diantaranya kalium, kalsium, protein, serat, dan zat besi. Buah-buah itu adalah :  

1.Lemon. Ini adalah buah yang paling bergizi karena kepadatan nutrisinya mendapat skor 18,72. Kandungan serat dan vitamin C nya sangat tinggi.

2.Stroberi. Kepadatan gizi buah ini ada di skor 17,59. Selain vitamin C nya yang tinggi, stroberi kayak akan kalium dan antioksidan yang tinggi.

3.Jeruk (orange). Sebuah jeruk mengandung 130% kebutuhan vitamin C anda dalam sehari. Dengan kandungan kalium sebesar 250 miligram, jeruk punya kemampuan mengurangi risiko stroke.

4.Jeruk nipis/limau. Dengan skor kepadatan nutrisi 12,23, jeruk nipis sangat baik untuk mencegah penyakit jantung karena kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi.

5.Jeruk bali (grapefruit). Sebuah grapefruit menjamim pasokan 100% kebutuhan vitamin C anda dalam sehari. CDC memberi skor kepadatan nutrisi di angka 11,64.

6.Blackberry. Buah berwarna hitam yang jadi merek dagang sebuah smartphone ini punya skor kepadatan nutrisi 11,39.

Silakan mengkonsumsi buah-buah di atas karena kandungan gizinya luar biasa. [DailyMeal]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter