stripe
Psikologi

Ambisi, Kunci Umur Panjang

Penulis : Prasto Prabowo
Ambisi, Kunci Umur Panjang
Bagaimana resep mencapai panjang umur? Terlepas umur adalah takdir Yang Maha Kuasa, sebuah studi yang dilakukan Carleton University, Kanada mengungkapkan bahwa panjang umur ternyata bisa dicapai jika seseorang mempunyai tujuan hidup dan memiliki ambisi untuk mencapainya. (Foto : Ilustrasi. Sumber : Istimewa)

SATUHARAPAN.COM/LIFE -  “Selamat ulang tahun. Panjang umur dan sehat selalu”. Ungkapan itu sering kita dengar kala ada seseorang sedang berulang tahun dan menerima ucapan selamat. Panjang umur! Hal yang diidamkan setiap manusia. Meskipun hal itu harus dibarengi dengan kesehatan lahir batin serta kebahagiaan hidup.

Bagaimana resep mencapai panjang umur? Terlepas umur adalah takdir Yang Maha Kuasa, sebuah studi yang dilakukan Carleton University, Kanada mengungkapkan bahwa panjang umur ternyata bisa dicapai jika seseorang mempunyai tujuan hidup dan memiliki ambisi untuk mencapainya .

Dan jika seseorang makin muda menetapkan tujuan hidupnya, maka kemungkinan seseorang berumur panjang akan makin tinggi. Hal ini disebabkan, mencapai tujuan hidup harus dilakukan dengan gaya hidup yang benar . Mengapa? Jika gaya hidupnya tidak benar, bagaimana dia bisa mencapai itu?

Hal ini dibuktikan dalam sebuah studi yang melibatkan 6.000 orang dewasa di Amerika Serikat. Mereka ditanyai soal tujuan hidup yang ingin dicapai, dan 14 tahun kemudian mereka ditanyai kembali. Hasilnya, 9% orang telah meninggal dan  mereka  terbukti tidak memiliki ambisi hidup, memiliki emosi negatif dan hubungan dengan orang lain kurang menyenangkan.

Hmmmm, saatnya kita menetapkan tujuan hidup dan berupaya keras mencapainya. Dan jangan lupa, hiduplah dengan gaya yang sehat.

Panjang umur, sehat selalu, dan bahagia lahir batin  ya!

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
READ THIS
x

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/satuhara/public_html/life/template/article.tpl on line 232
Thank you for subscribing our newsletter