stripe
Musik & Film

Arrival, Kedatangan Pesawat Elips Penuh Tanya

Penulis : Nuke Ernawati
Arrival, Kedatangan Pesawat Elips Penuh Tanya
Film Arrival. Sumber:youtube.com

SATUHARAPAN.COM/LIFE- Pemikiran bahwa planet-planet yang ada di sistem tata surya berpenghuni layaknya Planet Bumi, membuat sederet kajian ilmiah dan fiksi bertaburan.

Dunia fiksi layar lebar sudah beberapa dekade menuangkan ide bahwa planet lain berpenghuni dan layaknya tetangga, mereka pun ingin bertandang ke Planet Bumi. Para penghuni planet lain itu disebut sebagai Alien. Seperti film terkini yang sedang tayang di bioskop, yakni Arrival juga menceritakan tentang kedatangan para Alien tersebut.

Dikisahkan, ahli bahasa bernama Dr. Louise Banks (Amy Adams) dipanggil oleh Kolonel Weber (Forest Whitaker) dari militer Amerika Serikat untuk melakukan kontak dengan Alien yang datang ke Bumi. Para Alien itu menumpang pesawat besar berbentuk elips dan pesawat itu melayang di sebuah area di Montana. Pesawat yang sama, juga hadir di 11 negara di dunia antara lain di Tiongkok dan Rusia.

Dalam melakukan tugasnya itu, Louise dibantu oleh ahli fisika bernama Dr. Ian Donnelly (Jeremy Renner). Misi utama Lousie hanya satu, yakni menanyakan maksud dan tujuan para Alien tersebut singgah di Planet Bumi. Namun, upaya melakukan kontak tersebut tentu tidak mudah dan tidak boleh gegabah. Louise dan tim harus berkoordinasi dengan pemerintah negara lain yang juga disinggahi pesawat elips tersebut.

Koordinasi tentu makan waktu dan pihak Tiongkok dan Rusia adalah yang tidak sabar melakukan kontak. Mereka langsung menganggap Alien itu sebagai sebuah ancaman. Sementara, Louise membutuhkan waktu untuk memahami bahasa maupun simbol-simbol yang digunakan makhluk luar angkasa itu.

Lantas, apakah Louise dan Ian serta timnya berhasil melakukan kontak? Dan apakah Tiongkok dan Rusia mampu bersabar menunggu upaya komunikasi tersebut?

Saksikan saja film karya Denis Villeneuve ini. Ada paradigma baru dalam penggambaran pesawat Alien. Bila biasanya digambarkan dalam bentuk piring terbang besar, maka kali ini adalah bentuk elips besar yang seolah berdiri. Bila elips ini direbahkan memang nyaris seperti sebuah piring terbang besar. Bagi para pencinta fiksi ilmiah dan pemerhati Alien, jangan lewatkan film Arrival.

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
READ THIS
x

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/satuhara/public_html/life/template/article.tpl on line 232
Thank you for subscribing our newsletter