stripe
Keluarga

Audrey, Paskibraka 2017 dari PENABUR

Penulis : Indira Soewarno
Audrey, Paskibraka 2017 dari PENABUR
Foto : Audrey Nathania Sumali sedang menerima penyematan kendit oleh Presiden Joko Widodo. Sumber : Antara

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memiliki tugas mengibarkan bendera pusaka Merah Putih kebanggaan Republik Indonesia saat Peringatan Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus. Paskibraka memiliki tiga level yakni Paskibraka Nasional (bertugas di Istana Kepresidenan), Paskibraka Provinsi (bertugas di Kantor Gubernur tiap provinsi) serta Paskibraka Kota yang bertugas di Kantor Walikotamadya/Kantor Bupati. Kebanggaan paling besar tentu bagi mereka yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional karena menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia.

Selasa (15/8) lalu, Presiden Joko Widodo telah mengukuhkan anggota Paskibraka yang terdiri atas 68 pelajar SMA yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia. "Dengan memohon ridha Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2017”.    

Dan Audrey Nathania Sumali, siswi SMAK PENABUR Gading Serpong, Tangerang, Banten terpilih mewakili rekan-rekannya memegang bendera merah putih dengan kedua tangannya saat ikrar dilakukan serta menerima penyematan kendit dari Presiden sebagai tanda telah dikukuhkannya Paskibraka tahun 2017.  

Audrey yang akrab dipanggil Ody ini mengatakan dia sangat bangga dengan pencapaian ini. Seperti dikutip LIFE SatuHarapan.com dari Liputan 6, Ini adalah salah satu bentuk terima kasih kepada orangtua yang telah membesarkan saya dengan penuh kasih dan sayang. Menurut Ody, pendidikan Paskibraka yang penuh disiplin juga membantu membentuk karakter dirinya untuk menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh.

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
READ THIS
x

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/satuhara/public_html/life/template/article.tpl on line 232
Thank you for subscribing our newsletter