stripe
Keluarga

Cukup Tidur Bikin Sperma Pria Subur

Penulis : Indira Soewarno
Cukup Tidur Bikin Sperma Pria Subur
Ilustrasi. Sumber : Istimewa

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Tidur adalah cara makhluk hidup seperti manusia dan hewan untuk beristirahat. Tidur yang cukup jelas memberi pengaruh positif pada kesehatan. Namun selain membuat tubuh segar, tidur ternyata punya pengaruh baik untuk fertilitas atau kesuburan kaum pria. Bagaimana ceritanya?

Sebuah penelitian yang dipimpin  Dr.Lauren Wise, Sc.D, professor of epidemiology  pada Boston University School of Public Health, Massachusetts, Amerika Serikat terhadap 790 pasangan partisipan di Amerika Serikat dan Kanada. Mereka ditanyai tentang pola tidur dan gaya hidupnya (merokok, stres, olahraga, konsumsi alkohol serta frekuensi bercinta). Setelah itu para peneliti mengikuti bagaimana pasangan itu dalam setahun ke depan.

Hasilnya pria yang punya tidur cukup (sekitar 7-8 jam per hari) punya kesuburan sangat tinggi sehingga bisa menghamili pasangannya. Sedangkan pria yang terlalu banyak tidur atau kurang tidur 42% lebih kecil kemungkinan menghamili pasangannya. So, bagi anda para pria yang merencanakan untuk punya anak,  tidur cukup dan bergaya hidup sehat akan menjadi modal kesuburan. [Huffington Post]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter