stripe
Kesehatan

Gadget, Salahsatu Penyebab Sakit Kepala

Penulis : Prasto Prabowo
Gadget, Salahsatu Penyebab Sakit Kepala
8 dari 10 orang tidak tidur dengan lelap dan tetap terjaga di samping gadget. Kebiasaan ini dapat menganggu waktu tidur sehingga seseorang tidak memiliki deep sleep yang cukup.(Foto : vivatechnics.com)

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Anda sering pusing? Selain karena kecapekan, coba cek sekitar tempat tidur anda. Apakah anda menaruh gadget di sekitar kepala anda saat tidur? Berkembangnya teknologi internet membuat orang selalu terhubung dengan dunia maya. Aktivitas browsing, chatting, dan cek email menjadi sesuatu yang tidak ada habis-habisnya.

Seperti dilansir Daily Mail dalam sebuah survei dari Ofcom, 8 dari 10 orang tidak tidur dengan lelap dan tetap terjaga di samping gadget. Kebiasaan ini dapat menganggu waktu tidur sehingga seseorang tidak memiliki deep sleep yang cukup.

Layar gadget mengandung banyak cahaya biru dengan efek yang lebih merangsang. Ini adalah sebab mengapa membaca sesuatu di gadget sebelum tidur dapat membuat seseorang lebih on daripada membaca buku dengan lampu. Meskipun sebenarnya semua cahaya pada saat kita tidur dapat mengganggu produksi melatolin, sebuah hormon yang berfungsi membantu kekebalan tubuh.

Dengan semua hal tersebut di atas, wajarlah anda sering pusing dan sakit kepala. Kebiasaan sebelum tidur membuka gadget ditambah meletakkan gadget itu di dekat kepala anda.

So, bagaimana mengatasinya? Sangat simpel, cukup letakkan gadget jauh dari anda. Itu akan sangat membantu!

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter