stripe
Keluarga

Hubungan Orangtua dan Anak Harus Dekat

Penulis : Indira Soewarno
Hubungan Orangtua dan Anak Harus Dekat
Ilustrasi. Sumber : Istimewa

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Sebagai orangtua entah sebagai ayah ataupun ibu, anda wajib dekat dan mempunyai bonding yang kuat dengan anak. Hal ini menjadi syarat penting agar hubungan anda dan anak dalam kondisi yang sangat baik. Di bawah ini adalah alasan mengapa anak dan orangtua harus seperti itu sejak anak masih bayi :

1.Anak merasa nyaman. Meskipun masih kecil, anak bisa merasakan apakah orangtuanya sayang atau tida terhadap dirinya. Anak yang disayang akan merasa nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dia akan tenang.

2.Membantu perkembangan jiwa anak. Anak yang yang mendapatkan limpahan kasih sayang dari ayah dan ibunya akan mempunyai perekembangan jiwa yang lebih sehat daripada anak yang diabaikan oleh orangtuanya meskipun hanya salah satu.

3.Anak selalu ingat orangtuanya. Dibesarkan orangtua yang penuh perhatian dan penuh kasih sayang akan membuat anak selalu mengingat orangtuanya kapanpun dan dimanapun. Ini sangat berguna untuk sang anak saat beranjak remaja untuk selalu menjaga dirinya. Tentu hal ini membantu orangtua dalam mendidik dan mengawasi bukan?

4.Anak akan menjaga orangtuanya saat dia dewasa. Anak yang benar-benar diurus oleh orangtuanya kelak saat dia dewasa akan menjadi partner yang baik. Selain itu dia akan menjaga ayah ibunya dengan benar seperti yang dilakukan orangtua saat dia masih kecil dahulu.

Namun begitu, menyayangi bukan memanjakan ya. Memanjakan selalu berimplikasi buruk pada anak ke depannya. Tetap tegur jika anak salah. Jangan didiamkan. [Boldsky]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter