stripe
Kesehatan

Ingin Bau Badan Enak? Banyak Makan Sayur!

Penulis : Indira Soewarno
Ingin Bau Badan Enak? Banyak Makan Sayur!
Ilustrasi sayur dan buah. Sumber : Istimewa

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Pria memang cenderung punya bau badan lebih kuat daripada perempuan. Dibutuhkan sebuah upaya agar bau yang keluar dari tubuh tidak membuat orang lain terganggu. Dan siapa yang tidak ingin punya bau badan yang enak? Tentu bukan sekadar menyemprotkan parfum. Makanan yang diasup ternyata bisa mempengaruhi.  

Sebuah penelitian yang dilakukan Univerzita Karlova alias Charles University , Praha, Ceko mengungkapkan bahwa pria yang banyak mengkonsumsi sayur dan buah punya keringat yang terasa lebih segar. Sedangkan pria yang hobi mengkonsumsi daging putih dan telur punya aroma keringat yang lebih wangi dan menyenangkan. Sedangkan pria yang hobi mengkonsumsi karbohidrat dan daging merah justru punya keringat yang baunya tidak enak.

Aroma itu didapat dari para partisipan perempuan yang diminta mencium aroma dari kapas yang ditempel di ketiak pria selama 24 jam. Menurut para peneliti, sayur, buah , daging putih dan telur punya residu nutrisi yang lebih besar daripada makanan karbohidrat tinggi dan daging merah sehingga memunculkan bau badan yang lebih menyenangkan.

Jadi bagi anda kaum pria yang ingin punya aroma tubuh menyenangkan, asuplah banyak sayur buah dan  daging putih. Batasi konsumsi daging merah. [Psychology Today]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter