stripe
Psikologi

Ingin Terlihat Cerdas? Jangan Murung!

Penulis : Indira Soewarno
Ingin Terlihat Cerdas? Jangan Murung!
Foto : Ilustrasi. Sumber : Shutterstock

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Bagaimana anda bisa diterima oleh sebuah lingkungan sosial tergantung banyak hal. Salah satunya adalah bagaimana mimik wajah anda. Mengapa? Mimik wajah adalah jendela hati anda. “Salah mimik” akan menyebabkan anda dianggap tidak ramah bahkan kurang cerdas.

Menurut Sean Talamas dari School of Psychology & Neuroscience, University of St Andrews, Skotlandia, mimik wajah sangat menentukan bagaimana anda terlihat cerdas dan bisa diterima di sebuah lingkungan sosial. Berdasarkan penelitian yang dilakukannya terhadap 100 orang dewasa usia 18-3 tahun dan 90 anak sekolah usia 5-17 tahun terungkap bahwa orang yang sering mengerutkan kening dengan kelopak mata turun seolah mengantuk akan terlihat tidak menarik.

Sedangkan mereka yang tidak mengerutkan kening dengan kelopak mata membesar yang menunjukkan ekspresi berbinar akan terlihat lebih. Dan orang dengan ekspresi seperti ini dianggap ramah dan cerdas.,” ujar tambah Sean. Jadi jika anda merasa cerdas, cobalah untuk tidak mengerutkan kening dan menunjukkan wajah murung. Tampilkan ekspresi ceria agar lingkungan menerima dan pergaulan anda berjalan baik. [Independent].

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter