stripe
Psikologi

Kuatkan Mental dengan 4 Cara Ini

Penulis : Indira Soewarno
Kuatkan Mental dengan 4 Cara Ini
Ilustrasi. Sumber : Istimewa

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Terkadang kita begitu mengagumi orang yang memiliki kekuatan mental luar biasa. Lihat saja bagaimana seseorang menjadi presiden Republik  Indonesa setelah era reformasi. Meskipun tetap menjadi orang yang berkuasa, tak pelak berbagai kritik bahkan hujatan mengalir deras. Mengambil kebijakan A dikritik, mengambil kebijakan B dihina. Intinya apapun yang dilakukan tetap mendapat reaksi negatif.

Dalam hidup sehari-hari, hal seperti itu juga terjadi di sekitar kita. Anda bisa lihat ada orang yang mempunyai mental baja menghadapi berbagai tekanan tanpa harus bereaksi kencang. Mereka tetap tabah menghadapinya. Sebenarnya apa rahasia memiliki mental kuat?

1.Menerima keadaan. Ini adalah hal pertama yang harus dilakukan. Jika anda tidak terima, anda akan sibuk menangkis berbagai masalah dengan berbagai cara. Akhirnya anda akan lelah sendiri. Menerima keadaan bikan berarti anda tidak berdaya. Tapi justru sebuah sikap untuk memperbaiki diri dan menghadapi tantangan ke depan.

2. Jangan terlalu dimasukkan ke hati. Bohong kalau hal-hal negatif tidak masuk ke hati. Namun perlu untuk tahu bahwa hal ini akan segera berlalu. Jangan mengasihani diri. Tetap menjaga semangat.

3.Tetap melakukan aktivitas sehat. Keadaan seperti ini terkadang membuat diri anda jadi kacau. Jangan! Anda perlu tetap melakukan aktivitas segat seperti mengkonsumsi asupan sehat serta cukup olahraga.

4.Banyak bergaul dengan orang bermental kuat. Ini akan membuat diri anda terpengaruh menjadi kuat dan positif. Jangan bergaul dengan orang bermental payah yang mudah patah semangat. Teman bermental kuat akan terus mendorong anda untuk tetap maju. [India Times]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter