stripe
Fashion & Beauty

Kuteks Bahayakan Kesehatan Kuku!

Penulis : Indira Soewarno
Kuteks Bahayakan Kesehatan Kuku!
Jika terjadi perubahan warna asli kuku dan pengelupasan yang tidak wajar segera hentikan pemakaian kuteks. Hapus kuteks dan biarkan kuku tampil “polos” setidaknya untuk tiga minggu sampai kondisi normal. (Foto : enaildesigns.com)

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Banyak perempuan yang menggunakan kuteks untuk mempercantik penampilan kukunya. Namun sebagai sebuah produk kimia, terlalu sering menggunakan kuteks juga tidak baik bagi kuku.

Dr.Dana Stern, dermatologist yang juga anggota American Society for Dermatologic Surgery mengatakan bahwa kebiasaan menggunakan kuteks akan membuat kuku tidak memiliki ruang untuk “bernapas”. Akibatnya kuku tidak memperoleh oksigen dan nutrisi. Saat kuku tertutup oleh kuteks selama satu bulan maka akan timbul keratin granulation. Ini adalah kondisi dimana timbul warna putih pada kuku saat kuteks akan dihapus.

Dr.Stern menambahkan bahwa jika terjadi perubahan warna asli kuku dan pengelupasan yang tidak wajar segera hentikan pemakaian kuteks. Hapus kuteks dan biarkan kuku tampil “polos” setidaknya untuk tiga minggu sampai kondisi normal.

Dan sebaiknya tidak terlalu sering berganti-ganti warna kuteks dalam waktu singkat. Karena berganti warna pasti harus menghapus warna terdahulu bukan? Dan aseton, cairan yang biasa digunakan untuk membersihkan kuteks, bisa membuat kuku semakin kering dan rapuh.

Gunakan kuteks secara bijaksana ya. [Huffington Post]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter