stripe
Kesehatan

Makanan Cepat Saji untuk Buka Puasa? Tidak!

Penulis : Indira Soewarno
Makanan Cepat Saji untuk Buka Puasa? Tidak!
Foto : Ilustrasi. Sumber : Istimewa

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Bagi anda yang hidup di kota besar, terkadang tidak ada pilihan ketika hendak berbuka puasa. Kondisi jalanan yang macet sementara sebagian orang masih berada di jalan membuat mereka makan “apa saja” untuk membatalkan puasa. Yang paling mudah adalah mengkonsumsi makanan cepat saji atau fast food. Cepat dimakan dan mudah didapatkan. Namun makanan ini bisa berbahaya karena :

1.Berkarbohidrat sangat tinggi. Kandungan karbohidrat yang tinggi memiliki kalori yang tinggi yang membuat anda bisa kelebihan berat badan.

2.Bernutrisi sangat rendah. Penggunaan metode deep fried membuat nutrisi yang ada di dalam bahan makanan seperti ayam dan kentang menjadi hilang dan justru berubah menjadi lemak. Sama seperti karbohidrat, lemak tinggi pada makanan cepat saji bisa menyebabkan kegemukan.

3.Menaikkan asam lambung. Makanan cepat saji biasanya lebih nikmat disantap dengan minuman bersoda. Masalahnya seharian perut sudah kosong. Minuman soda akan membuat asam lambung naik dan ini berbahaya. [berbagai sumber]

 

 

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter