stripe
Keluarga

Orang Cerdas Malas Bergerak?

Penulis : Indira Soewarno
Orang Cerdas Malas Bergerak?
Ilustrasi. Sumber : stumagz.com

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Jika anda pernah melakukan tes IQ dan hasilnya anda cerdas, ada kemungkinan anda akan malas bergerak. Sebuah studi yang dilakukan Florida Gulf Coast University, Fort Myers, Florida, Amerika Serikat mengungkapkan hal ini. Para peneliti melakukan studi terhadap beberapa mahasiswa. Mereka dites kecerdasannya.  

Hasil studi menunjukkan bahwa mereka yang aktif berpikir dan punya tingkat kecerdasan tinggi ternyata minim aktivitas fisik. Sedangkan mereka yang kurang berpikir dengan tingkat kepintaran lebih rendah cenderung cepat bosan sehingga banyak melakukan kegiatan yang bersifat fisik.

Menurut Dr. Todd McElroy, Associate Professor of Psychology pada Florida Gulf Coast University yang memimpin penelitian mereka yang suka berpikir dan menganalisis cenderung senang berkelana dalam khayalan, imajinasi dan berbagai pemikiran. Ini menyebabkan mereka mager alias malas bergerak, sebuah istilah masa kini untuk malas bergerak.

Dr. McElroy menyarankan mereka yang cerdas untuk lebih aktif bergerak karena sangat baik untuk kesehatan tubuh. [Independent]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
READ THIS
x

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/satuhara/public_html/life/template/article.tpl on line 232
Thank you for subscribing our newsletter