stripe
Kesehatan

Perlukah Berolahraga Saat Berpuasa?

Penulis : Indira Soewarno
Perlukah Berolahraga Saat Berpuasa?
Ilustrasi. Sumber : Istimewa

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Saat berpuasa, pastinya tubuh tidak sekuat seperti saat tidak berpuasa. Hal ini wajar karena tidak ada asupan makanan dan minuman semenjak pagi hingga sore hari. Namun kondisi ini bukan berarti membuat anda menjadi tidak berolahraga. Anda tetap bisa melakukannya, Tentu dengan penyesuaian.   

Seperti disampaikan Sakina Muntasir Zakir, clinical dietician pada Prime Medical Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, anda bisa memilih olahraga ringan seperti jalan kaki, yoga atau jogging. Waktu yang dipilih tentu jangan pagi hari namun sekitar satu jam sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Agar energi yang keluar saat berolahraga dapat segera kembali, disarankan untuk mengkonsumsi beberapa butir kurma plus orange juice saat berbuka puasa. Tentu tidak melupakan air putih yang merupakan pengganti cairan terbaik untuk tubuh. Setelah anda mengerjakan shalat Maghrib, anda bisa makan nasi merah, oat ditambah lauk ayam, ikan dan sayuran. Jangan lupa mengkonsumsi buah-buahan,” tambah Zakir. [GulfNews]

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter