stripe
Keluarga

PICF 2017, Festival Paduan Suara oleh PENABUR

Penulis : Indira Soewarno
PICF 2017, Festival Paduan Suara oleh PENABUR
Foto : Ilustrasi. Sumber : Istimewa

SATUHARAPAN.COM/LIFE – Sebagai sebuah yayasan pendidikan yang menaungi berbagai tingkatan sekolah, BPK PENABUR Jakarta mempunyai komitmen memberi inovasi terbaik dalam mendidik siswa siswinya. Mendidik pun tidak hanya dari aspek kognitif tapi juga aspek soft skill.  Salah satunya adalah penyelenggaraan PENABUR International Choir Festival (PICF) 2017.

Ini adalah sebuah ajang festival paduan suara antar sekolah tingkat internasional yang diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah dalam naungan PENABUR  sebanyak 32 tim maupun dari sekolah di luar PENABUR sebanyak 99 tim. Luar biasanya, peserta di luar sekolah PENABUR datang dari 16 provinsi di Indonesia. Bahkan tim paduan suara sekolah dari Malaysia dan Filipina ikut meramaikan festival ini. Total peserta mencapai 4.800 orang.

Ada delapan kategori yang menjadi bagian dari festival ini yaitu Kindergarten Choir, Primary School Choir, Junior High School Choir, Senior High School Choir, Mixed Youth Choir, Folklore, Gospel Spiritual dan Musica Sacra (musick rohani) yang didukung sepuluh orang juri dengan keahlian bertaraf internasional seperti Paul Smith  dari Inggris, Mark O Leary  dari Australia, dan Ivan Yohan dari Indonesia.

Berdasarkan rilis yang diterima LIFE SatuHarapan.com dari Humas BPK PENABUR Jakarta, gelaran PICF 2017 ini didukung oleh dua direktorat jenderal (ditjen) dalam naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yakni Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal serta Ditjen Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Panitia penyelenggara juga mengundang Gubernur DKI Jakarta, duta besar beberapa negara sahabat serta wali kota Jakarta Utara.

Festival rencananya akan diselenggarakan antara tanggal 5-9 September 2017  di PENABUR International Kelapa Gading, GKI Kayu Putih serta PENABUR Harapan Indah. Jika anda tertarik untuk menyaksikan acara menarik ini, bisa menghubungi nomor 085921542895 dan 085213995890 untuk tiket dan informasi.

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter