stripe
Keluarga

SMPK 4 PENABUR Jakarta Juara dalam PICF 2017

Penulis : Evi Noviani
SMPK 4 PENABUR Jakarta Juara dalam PICF 2017
Foto : Captured from Youtube

SATUHARAPAN.COM/LIFE – BPK PENABUR adalah yayasan pendidikan yang sekolah serta siswa-siswinya banyak meraih penghargaan dalam bidang akademik. Namun urusan soft skill di luar aspek akademik, BPK PENABUR  juga berkomitmen mendorong pengembangan prestasi. Lewat bidang kesenian   melalui kegiatan paduan suara, SMPK 4 PENABUR Jakarta melalui tim paduan suara Adulam Choir berhasil memboyong Gold Medal untuk kategori Junior High School dalam gelaran PENABUR International Choir Festival (PICF 2017) yang berlangsung antara 5-9 September lalu.

PICF 2017 sendiri adalah sebuah festival paduan suara yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2013 lalu. Tahun 2017 ini PICF diikuti 131 tim dari 16 provinsi dan tiga negara dengan total peserta mencapai 4.923 orang. Festival digelar di tiga lokasi yakni PENABUR International Kelapa Gading, GKI Kayu Putih, dan Kompleks PENABUR Harapan Indah Bekasi.

Adulam Choir membawakan lagu “Buka Telinga” karya Endro Martono dan “Sirih Kuning” yang diaransemen Endro Martono dan menunjukkan kemampuan menyanyi, bergerak, berekspresi sampai menari yang berhasi membuat para penonton di aula PENABUR International Kelapa Gading begitu gegap gempita menyambut penampilan mereka pada tanggal 8 September lalu.

Tampil dengan balutan kostum berwarna kuning emas, raihan prestasi ini sangat membanggakan mengingat ketatnya persaingan serta deretan dewan juri yang profesional dan berkompeten di bidangnya. Sebut saja Ivan Yohan, Joseph Kristanto dan Roynaldo H. Saragih (konduktor pemenang PICF 2015) dari Indonesia. Sedangkan juri Iain dari mancanegara adalah Albert Tay (Singapura), Dang Chau Anh (Vietnam), Dennis Gregory A Sugarol (Filipina), Jänis Liepiog (Latvia), Mark O Leary (Australia), Paul Smith (UK), dan Susanna Saw (Malaysia).

Prestasi ini adalah buah perjuangan para siswa siswi SMPK 4 PENABUR JAkarta sejak Desember 2016 lalu. Endro Martono, guru musik SMP ini yang juga konduktor Adulam Choir mengatakan bahwa talenta yang dimiliki peserta didik SMPK 4 PENABUR dalam hal bernyanyi sangat kuat, sehingga perlu dioptimalkan agar tetap dan selalu menjadi kebanggaan. Bakat dan minat anak memang seharusnya kita dukung penuh. Rita Wanti,  sang kepala sekolah pun mengaku bangga dan akan terus mendukung kegiatan yang berdampak positif ini.

 
 
Penulis adalah guru pada SMPK 4 PENABUR Jakarta
Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter