stripe
Kuliner

Swedish Meatballs, Bola-Bola Daging IKEA

Penulis : Nuke Ernawati
Swedish Meatballs, Bola-Bola Daging IKEA
Swedish Meatballs. Sumber:seriouseats.com

SATUHARAPAN.COM/LIFE- Tahu IKEA bukan? Pusat perabot dan alat rumah tangga asal Swedia ini tak hanya menjadi perbincangan karena mebel dan perabot rumah tangganya, tetapi juga karena kuliner khas-nya, Swedish Meatballs.

Ya, penganan berubah daging giling yang dibentuk bulat layaknya bakso itu, menjadi penganan khas yang selalu diminati para pengunjung IKEA. Tak hanya IKEA di Indonesia, tetapi juga semua IKEA di negara-negara dunia! Bahkan laman foodbeast.com menyebut sebaiknya IKEA membuat restoran khusus untuk berjualan Swedish Meatballs ini dengan nama Swedish Meatballs IKEA yang bisa diwaralabakan dan buka di mana saja, tak harus menjadi bagian dari toko besar IKEA.

Swedish meatballs menjadi perhatian para pengunjung IKEA yang setelah lelah berkeliling melihat atau belanja perabotan, kemudian mampir untuk sejenak makan dan minum. Swedish meatballs ini sesuai namanya adalah masakan khas Swedia. Penyajiannya berupa bola-bola daging yang lembut yang disiram dengan kuah kental creamy yang rasanya mirip-mirip seperti saus steak atau saus putih (bechamel) yang biasa digunakan untuk lasagna.

Bumbu untuk bola-bola daging ini cukup kaya rempah. Disajikan dengan kentang tumbuk kasar atau mashed potato, bola-bola daging ini memang nikmat disantap hangat-hangat. Namun yang unik adalah selai stroberi atau olahan buah beri yang mendampingi sajian gurih bola-bola daging dan mashed potato tersebut. Sensasi gurih bertemu asam manis selai beri, menjadi sesuatu yang bikin nagih. Anda jauh dari IKEA? Buat sendiri yuk :

Share
Article
Share to Twitter
Share to Facebook
Share to Google Plus
Thank you for subscribing our newsletter