Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:49 WIB | Kamis, 25 Agustus 2016

10 Mahasiswa UKSW Ikuti EASE di Jepang

Sepuluh mahasiswa UKSW yang berangkat ke Jepang untuk mengikuti East Asia Student Encounter (EASE) bergambar bersama Rektor John Titaley dan Titi Susilowati Prabawa PhD, dosen dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI), yang menjadi Leader EASE UKSW tahun ini. (Foto: uksw.edu)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM – Sepuluh mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga berangkat ke Jepang untuk mengikuti program East Asia Student Encounter (EASE), mulai 21 Agustus sampai 3 September 2016.

Kesepuluh mahasiswa UKSW itu ialah Agustina Sihombing dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Andiline Thea Pranasari dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom), Ivan Kukuh Prakoso dari Fakultas Hukum (FH),  Julian Abednego Wibisono, Kirana Septiani Wanodya Saputra, Miktami Christofen Tang, Sarah Devina, Venny Christayani Rahardjono dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Wahyu Galih Kenanga Putri dan Rammy Inkenny Immanuel Ndaparoka dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB). Titi Susilowati Prabawa PhD, dosen dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI), menjadi Leader EASE UKSW tahun ini.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, rombongan UKSW juga membawa misi mengenalkan budaya Indonesia dalam kegiatan EASE, yang tahun ini mengangkat tema  “Rethinking Material Possessions: Consumer Cultures in Current Asia”. Dalam kegiatan Culture Sharing, mahasiswa UKSW akan menampilkan Tari Saman dan fashion show baju-baju adat. Mahasiswa UKSW juga akan memasak nasi kuning lengkap dengan lauk pauknya pada kegiatan food sharing.

Dalam rangkaian EASE tahun ini juga akan diadakan acara pre celebration 40 tahun EASE. Acara ini akan membuka perayaan program EASE yang tahun depan genap berusia 40 tahun dan rencananya akan diperingati saat penyelenggaraan EASE 2017 di UKSW Salatiga.

EASE merupakan program pertemuan mahasiswa UKSW dengan Kwansei Gakuin University (KGU) Jepang yang diadakan setiap tahun. Pada tahun genap program ini diadakan di Jepang dan pada tahun ganjil diadakan di Indonesia, di UKSW. Jadi, selain diikuti 10 mahasiswa UKSW, EASE juga diikuti 12 mahasiswa pilihan dari KGU Jepang.

Keberangkatan mereka dilepas Rektor UKSW Prof Dr (HC) Pdt John A Titaley ThD dan Pembantu Rektor IV UKSW Bidang Kerjasama dan Internasionalisasi Martha Nandari S Handoko MA.

Dalam sambutannya, John Titaley berharap sepuluh mahasiswa pilihan UKSW dapat memberikan yang terbaik selama berjalannya program. “Saya berharap semua bisa all out karena Anda adalah wakil UKSW dan juga wakil Indonesia. Semoga semua bisa menikmati EASE tahun ini karena itu adalah pengalaman seumur hidup,” tutur Rektor UKSW dalam sambutannya, seperti dikutip uksw.edu.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home