Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 13:45 WIB | Kamis, 24 Juli 2014

10 Pasar Jual Daging Sapi 60-85 Ribu/Kg

Direktur PD Pasar Jaya, Djangga Lubis. (Foto: Kartika Virginti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Di 10 pasar yang dikelola Perusahaan Daerah Pasar Jaya, ada 5 ton daging sapi karkas untuk paket lebaran yang akan dijual di bawah harga pasar, dalam kisaran Rp 60.000/kg – Rp 85.000/kg.

Rencana tersebut disampaikan saat acara pelepasan operasi pasar (OP) di Balai Kota, Kamis (24/7) oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Daging sapi yang dijual diperkirakan hingga menjelang lebaran. 

Operasi pasar dengan tema "Halal, Herbal, Lokal" dilakukan oleh PD Pasar Jaya selama tiga hari, tanggal 24-26 Juli 2014, mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

Kegiatan OP dan penjualan karkas paket lebaran itu dalam rangka pemenuhan kebutuhan warga Jakarta akan daging sapi jelang Idul Fitri. Selain itu untuk mendistribusikan kebutuhan pangan pokok di bulan Ramadan menjelang lebaran, serta menjamin harga yang lebih murah, terjangkau dan berkualitas baik untuk para pedagang maupun konsumen di pasar.

"Operasi pasar ini dilakukan untuk menekan harga daging yang sudah tinggi. Di pasaran harga daging sudah ada yang mencapai 100 ribu per kilogram. Nah daging ini kita lepas dengan harga 60-85 ribu per kilogram," ucap Direktur PD Pasar Jaya, Djangga Lubis usai acara pelepasan OP.

10 pasar itu tersebar di seluruh wilayah DKI antara lain wilayah Jakarta Timur: Pasar Perumnas Klender, Pasar Kramatjati, Pasar Jatinegara, Pasar Klender SS, Pasar Kayu Jati, Pasar Sunan Giri dan Pasar Rawa Bening, wilayah Jakarta Selatan: Pasar Cipulir, wilayah Jakarta Barat: Pasar Tomang Barat, wilayah Jakarta Pusat: Pasar Palmerah.

Jenis produk yang dijual adalah daging sapi herbal yang telah dipotong, tanpa kepala, darah, kaki, kemudian dibekukan atau disebut karkas, dengan merek dagang Herbeef yang diproduksi oleh PT Dharma Raya Hutamajaya dari sapi jenis grees fed (sapi yang dipelihara dan dibesarkan di padang gembala).

Keunggulannya adalah sapi hanya memakan rumput liar dan terbebas dari hormon pertumbuhan, antibiotikdan obat-obatan ternak lainnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home