Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 09:38 WIB | Kamis, 07 November 2013

117.029 Pemilih di Kabupaten Jayapura Bakal Memilih 25 Anggota DPRD

Kabupaten Papua. (Foto: papuapos)

SENTANI, SATUHARAPAN.COM – Pemilih di Kabupaten Jayapura, Papua tercatat sebanyak 117.029 orang, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura Hanock Iskia Mariai di Sentani, Kamis (7/11) Mereka akan memilih 25 anggota DPRD Kabupaten Papua dari 15 Partai yang sudah mendaftarkan calon-calon mereka.

"Rekapitulasi DPT (Daftar Pemilih Tetap) sudah kami laksanakan beberapa hari lalu," tandasnya.

Hanock menuturkan setelah mengumpulkan DPT dari 19 distrik yang ada di Kabupaten Jayapura, barulah pihaknya menetapkan jumlah DPT di Kabupaten Jayapura.

"Setelah ditetapkan, untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke KPU Provinsi Papua," ujarnya.

Ia menjelaskan setelah melakukan rekapitulasi data dan masih ditemukan nama yang tidak diakomodasi dalam DPT maka daftar pemilih khusus akan disampaikan ke KPU Provinsi Papua 14 hari sebelum hari pencoblosan.

"Jika masih ada yang belum terdaftar maka yang bersangkutan bisa datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dengan membawa kartu identitas yang masih berlaku khususnya bagi mereka yang berdomisili di Kabupaten Jayapura namun tetap tidak terdaftar," tukasnya.

Menurut Hanock, sedangkan bagi mereka yang terdaftar namun tidak bisa mengikuti pemilihan di satu tempat karena hal-hal tertentu, maka yang bersangkutan dapat meminta surat pindah TPS lain di hari pencoblosan.

"Sedangkan persyaratan untuk pemilih, sesuai dengan Undang-Undang adalah mereka yang berusia 17 tahun atau yang sudah menikah dan minimal 6 bulan berdomisili di suatu daerah," katanya.

Hanock menambahkan pihaknya akan terus berkomunikasi dengan legislatif, eksekutif, kepolisian dan TNI untuk menemukan kesepakatan bersama menuju pemilu tahun 2014.

464 Caleg DPRD Kota Jayapura Berebut 40 Kursi

Untuk Kota Jayapura, Komisi Pemilihan Umum Daerah secara resmi mengumumkan Daftar Calon tetap (DCT) anggota DPRD Kota Jayapura Pemilu Tahun 2014, pada Agustus lalu (24/8). Dari DCT yang diumumkan KPU Kota Jayapura tersebut terdapat 464 calon anggota legislatif (caleg) dari 12 partai politik (Parpol) yang akan memperebutkan 40 kursi di DPRD Kota Jayapura pada Pemilu 2014 mendatang.  (Antara/Radar Sorong/papuapos/KPU)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home