Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 07:13 WIB | Sabtu, 18 Juli 2020

130 Akun Twitter Profile Tinggi Diretas dalam Pekan Ini

SATUHARAPAN.COM-Twitter Inc mengatakan bahwa peretas menargetkan sekitar 130 akun selama serangan cyber pekan ini, di mana pemilik akun dari banyak profil tinggi menjadi sasaran.

Twitter mengatakan pada Kamis (16/7) malam bahwa para peretas dapat memperoleh kendali atas sejumlah kecil akun dan mengirimkan tweet dari mereka.

Perusahaan itu mengatakan bahwa pihaknya terus menilai apakah data non-publik terkait dengan akun yang diretas dikompromikan.

Akun selebriti dan tokoh politik termasuk Joe Biden, Kim Kardashian, Barack Obama dan Elon Musk diretas selama serangan cyber pada hari Rabu (15/7). Twitter menegaskan bahwa itu bekerja dengan pemilik akun yang terkena dampak.

Divisi FBI di San Francisco memimpin penyelidikan terhadap peretasan Twitter, katanya dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, karena lebih banyak anggota parlemen Washington menyerukan akuntabilitas tentang bagaimana hal itu terjadi.

Akun profil tinggi yang diretas juga termasuk rapper Kanye West, pendiri Amazon.com Inc Jeff Bezos, investor Warren Buffett, pendiri Microsoft Corp Bill Gates, dan akun perusahaan untuk Uber Technologies Inc dan Apple Inc. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home