Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 06:07 WIB | Jumat, 25 September 2020

19 WNI Yang Bekerja di Kapal Asing Dipulangkan dari Panama

Sebagian dari mereka, WNI yang bekerja di kapal asing, yang dipulangkan dari Panama. Mereka menunjukkan dokumen untuk perjalanan pulang ke Indonesia. (Foto: Kemenlu)

PANAMA CITY, SATUHARAPAN.COM-KBRI Panama City memfasilitasi pemulangan warga negara Indonesia yang menjadi anak buah kapal (ABK) dari Panama. Kali ini, pada hari Selasa (22/9) ada 19 orang yang dibantu kepulangannya.

Mereka bekerja di Kapal Gilontas 313, Gilontas 353, Chung Kuo 68 dan Chung Kuo 888 milik perusahaan Gilontas Ocean Panama dan empat orang yang bekerja di kapal penangkap ikan, Mar De Jawa, milik perusahaan Pombo LDA, menurut situs Kemenlu.

Sebelumnya, pekan lalu KBRI Panama City juga telah membantu pemulangan lima WNI yang bekerja di kapal Costa Azul Uno milik perusahaan Jadamar SL dari Panama.

Dalam kesempatan pemulangan tersebut, perwakilan KBRI Panama City ikut mengantar ke airport Tocumen, Panama, dan membagikan makanan, masker, dan hand sanitizer untuk dibawa para WNI dalam perjalanan.

Penerbangan ke Indonesia dari Panama City dengan menggunakan pesawat kemanusiaan. KBRI Panama City juga berkesempatan berbincang dengan seluruh ABK WNI itu dan memastikan semua dokumen lengkap dibawa dalam perjalanan ke Indonesia.

Dalam pemulangan ini, KBRI Panama City berkoordinasi intensif dengan pihak Agen ABK WNI serta penerbitan surat keterangan perjalanan untuk ABK WNI. Biaya pemulangan ini seluruhnya ditanggung oleh pihak perusahaan.

KBRI Panama City memantau dan berkoordinasi intensif dengan semua pihak terkait untuk memastikan pemulangan itu sesuai waktu penyelesaian kontrak kerja pada WNI yang bekerja pada kapal-kapal asing.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home