Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 18:27 WIB | Sabtu, 12 Januari 2019

21 Tokoh Kristiani Inspiratif 2018 Versi NARWASTU

Pdt. Gomar Gultom secara simbolis menyalakan lilin pada acara kebaktian syukur natal 2018 dan tahun baru 2019 sekaligus malam pemberian penghargaan (Award) kepada “21 Tokoh Kristiani 2018 Pilihan NARWASTU” di Graha Bethel Jakarta, hari Jumat (12/1). (Foto-foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 21 tokoh kristiani, hari Jumat malam (11/1) mendapatkan penghargaan (Award) “21 Tokoh Kristiani 2018 Pilihan NARWASTU” sebagai tokoh yang menginspirasi dan memotivasi banyak orang di Indonesia.

Seorang tokoh awam Katolik, Raden Y. Dian Setio Lelono dari Bekasi, Jawa Barat sebelum menerima penghargaan, mengaku sedang sakit kurang lebih seminggu terakhir. Ia bercerita bahwa dia dan istrinya menyempatkan diri berdoa Adorasi, Sakramen Ekaristi Maha Kudus pada Jumat pagi (11/1) di Paroki Kranji.

Dia bertanya dalam doa,”Tuhan, apakah saya layak menerima penghargaan ini? Puji Tuhan, doa saya dikabulkan, ternyata saya dapat datang ke tempat ini untuk menerima penghargaan ini,” kata Dian dalam sambutannya.

Pada malam apresiasi itu, pria kelahiran, Padang 7 Maret 1953, yang dikenal dengan sapaan Pak Setio juga berbagi kisahnya jatuh bangun terlibat dalam mengurusi IMB Gereja Katolik St. Mikael, Kranji dan Santa Clara, Bekasi Utara.

“Mohon doa dan dukungannya juga untuk saya dapat membantu mengurus IMB di St. Yohanes Paulus Bekasi,” katanya kepada satuharapan.com seraya menambahkan gereja yang dimaksud merupakan di daerah Rawa Lumbu dekat wilayah Bantar Gebang Bekasi.

Sementara itu, Adri Lazuardi dan Pdt. Gomar Gultom, yang menjadi bagian dalam Dewan Redaksi satuharapan.com turut mendapatkan penghargaan (Award) "21 Tokoh Kristiani 2018 Pilihan NARWASTU" di Jakarta, Jumat (11/1) malam. Namun Adri Lazuardi tidak dapat hadir malam itu dan diwakilkan saat menerima penghargaan.

Lalu Pdt. Gomar Gultom izin pulang lebih awal usai kebaktian malam itu karena ada keperluan lainnya. Ia juga diwakilkan menerima penghargaan tersebut. Meski Pdt. Gomar dan Adri yang terlibat dalam Dewan Redaksi di satuharapan.com tidak disebutkan dalam majalah tersebut, namun Pemimpin Umum PT. Satu Harapan Media, Sandra Setiawati Santoso mengapresiasi pencapaian kedua tokoh tersebut.

“Wow, congrats untuk Pak Adri dan Pak Gomar. Selamat buat pencapaian keduanya. Kiranya tetap semangat dan sukacita dalam pelayanan untuk kemuliaan nama Tuhan. Tuhan berkati,” katanya dalam pesan singkat, pada hari Sabtu (12/1).

Tiga Kriteria Versi Majalah Narwastu

Kriteria tokoh pilihan berdasarkan penilaian, pertama, tokoh mesti seorang figur Pancasilais dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memahami Bhinneka Tunggal lka.

Kedua, tokoh tersebut mesti peduli terhadap pelayanan di tengah gereja, masyarakat, bahkan bangsa, serta tak jarang menjadi perbincangan banyak orang. Dengan istilah lain si tokoh bisa bahkan sering menjadi the news maker (pembuat berita).

Ketiga, tokoh tersebut mesti mampu menginspirasi dan memotivasi banyak orang dengan kiprahnya, apakah itu di bidang sosial kemasyarakatan, gereja, hukum, politik, ekonomi, pendidikan, media, organisasi maupun profesionalisme.

Ada pun ke-21 tokoh pilihan tersebut yakni (1) Pdt. Dr. Andar Ismail, (2) Raden Y. Dian Setio Lelono, (3) Pdt. Gomar Gultom, M.Th, (4) Djarot Subiantoro, (5) Erwin Ricardo Silalahi, S.E., (6) Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, (7) Pdt. Lusiana Harianja Pella, M.Th.,

(8) Pdt. Banner Siburian, M.Th (9) Cara Laksono, MBA, (10) Ir. Jannerson Girsang, (11) Dr. Angel Damayanti, M.Si, (12) Pdt. Dr. Tjepy Jones, M.Sc, (13) Viktus Murin, S.Pd, (14) Adri Lazuardi,

(15) Bangun Salmon Siagian., (16) DR. (HC) Esther Sijabat, (17) Pdt. Mangasa Butarbutar, S.E., M.Th, (18) Pdt. Jimmy Jackson Iskandar, (19) Heben Heser Ginting, S.E., A.Md, (20) Lidya Natalia Sartono, M.Pd dan (21) Pdt. Sapta B.U. Siagian, M.Th.

“Tokoh-tokoh yang kami pilih ini berasal dari berbagai etnis (suku), denominasi gereja maupun latar belakang politik,” kata Jonro Inranto Munthe, Pemimpin Umum Majalah Narwastu pada malam penganugerahan itu.

TOA
Bank Central Asia
Zuri Hotel
Back to Home