Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:32 WIB | Kamis, 28 Mei 2015

22 Militer AS Terpapar Bakteri Antrax

Foto ilustrasi. (Ist)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 22 personil militer Amerika Serikat kemungkinan terpapar bakteri anthrax selama latihan laboratorium di pangkalan militer AS di Korea Selatan, kata pernyataan militer, hari Kamis (28/5).

Penjelasan itu menekankan bahwa kasus ini "tidak ada resiko" bagi publik, kata pernyataan dari pangkalan angkatan udara di Osan, seperti dikutip AFP. Pernyataan itu menyebutkan alarm berbunyi setelah ditemukan bahwa bakteri yang digunakan dalam latihan itu.

"Dua puluh dua personil mungkin telah terpapar selama kegiatan pelatihan," kata pernyataan itu, sambil menambahkan bahwa tidak ada yang menunjukkan gejala paparan yang sebenarnya. Sampel bakteri antrax itu digunakan dalam "lingkungan laboratorium" pada fasilitas yang mandiri di pangkalan tersebut.

"Tim untuk bahan berbahaya segera mentutup fasilitas untuk proses dekontaminasi ... dan menghancurkan bahan tersebut," katanya.

Pangkalan Angkatan Udara Osan berada sekitar 105 kilometer di selatan ibu kota Korea Selatan, Seoul. Di situ terdapat pesawat  jenis 51’st Fighter Wing, dan salah satu dari beberapa fasilitas perumahan permanen bagi sekitar 28.500 personil militer AS di Korea Selatan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home