Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 10:39 WIB | Senin, 01 Juni 2020

26 Rumah di Jakarta Pusat Terbakar

Sebanyak 26 rumah tinggal di kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2020) terbakar. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Sebanyak 26 rumah di Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat terbakar hari Senin (1/6) pagi. Hubungan listrik arus pendek diduga menjadi pemicu terbakarnya rumah-rumah tersebut.

"Kemungkinan paling besar dari korsleting listrik. Tapi sudah selesai, sudah dalam proses pendinginan dari petugas," kata Ketua RT 006 RW 003 Kelurahan Pegangsaan, Hartono, dikutip Antara.

Ada 33 keluarga yang terkena dampak kebakaran, sehingga sebanyak 120 orang harus mengungsi, karena tempat tinggal mereka telah menjadi abu dan arang.

Untuk memadamkan kebakaran di kawasan padat penduduk itu unit armada pemadam kebakaran (damkar) yang menerima informasi awal pukul 05.00, mengerahkan 20 kendaraan. Dan kemudian didukung pemadam kebakaran dari Jakarta Timur.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan kebakaran itu sudah selesai ditangani pada sekitar pukul 07.40. Namun penyelidikan penyebab kebakaran masih dilakukan.

Untuk membantu korban kebakaran, Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Pusat tengah menyiapkan tenda darurat dan makanan siap saji untuk mereka. Dan petugas tengah mendata korban dan kebutuhan mereka. 

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home