Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:43 WIB | Selasa, 30 Agustus 2016

3 Anggota DPRD Sumut Kembali Diperiksa KPK

3 Anggota DPRD Sumut Kembali Diperiksa KPK
Tersangka anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Bustami usai menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/8) terkait dengan kasus dugaan menerima suap dari mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho dalam pengesahan APBD. Selain Bustami, hari ini KPK juga memeriksa tersangka anggota DPRD lainnya di antaranya, Guntur Manurung dan Budiman Nadapdap. (Foto-foto: Dedy Istanto)
3 Anggota DPRD Sumut Kembali Diperiksa KPK
Tersangka anggota DPRD Sumatera Utara dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Budiman Nadapdap masuk ke mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK terkait kasus dugaan menerima suap dalam APBD Provinsi Sumatera Utara.
3 Anggota DPRD Sumut Kembali Diperiksa KPK
Tersangka anggota DPRD Sumatera Utara dari fraksi Partai Demokrat, Guntur Manurung keluar dari gedung KPK usai menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan menerima suap dalam pembahasan APBD Provinsi Sumatera Utara yang melibatkan terdakwa mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho.
3 Anggota DPRD Sumut Kembali Diperiksa KPK
Tersangka anggota DPRD Sumatera Utara dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Budiman Nadapdap (rompi oranye) keluar dari gedung KPK usai menjalani pemeriksaan lanjutan setelah sebelumnya pada hari Senin (29/8) juga menjalani pemeriksaan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tiga tersangka anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara menjalani pemeriksaan lanjutan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, terkait dugaan menerima suap dari terdakwa mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho dalam persetujuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Tiga anggota DPRD periode tahun 2009-2014 dan 2014-2019 tersebut adalah Guntur Manurung dari fraksi Partai Demokrat, Budiman Nadapdap dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Bustami dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketiganya diperiksa sejak siang dan tidak ada satupun dari mereka memberikan komentar terkait materi pemeriksaan. Sebelumnya pada hari Senin (29/8), Guntur Manurung dan Budiman Nadapdap juga menjalani pemeriksaan lanjutan di KPK terkait kasus yang sama.

Guntur Manurung, Budiman Nadapdap, dan Bustami merupakan tiga anggota DPRD dari tujuh anggota yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada bulan Juli lalu dan sudah ditahan sejak hari Jumat (5/8).

Ketujuh anggota DPRD tersebut ditahan atas dugaan menerima suap dalam persetujuan laporan pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk tahun anggaran 2012 dan persetujuan untuk APBD perubahan pada tahun 2013 serta pengesahan APBD tahun 2014.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home