Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:13 WIB | Selasa, 23 Desember 2014

3943 Personel Gabungan Siap Sukseskan Operasi Lilin Jaya 2014

Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Lilin Jaya 2014 untuk mengamankan perayaan Natal dan malam pergantian tahun. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dalam menghadapi operasi Lilin Jaya 2014 yang akan digelar Polda Metro Jaya, terkait pengamanan Natal dan tahun baru 2015, Selasa (23/12). Dimana para personel nantinya akan disebar untuk menuju  beberapa titik tempat-tempat pengamanan, khususnya gereja untuk melakukan sterilisasi.

Juru bicara Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pelaksanaan Operasi Lilin Jaya akan dimulai pada Rabu (24/12).

“Setelah gelar pasukan, anggota akan ke sasaran masing-masing, ke gereja, sterilisasi,” kata Rikwanto, Jakarta, Senin (22/12).

Berdasarkan data yang dihimpun Polda Metro Jaya, pada Januari - November 2014, ada 23 kasus penemuan benda mencurigakan. Namun kasus pemboman nihil, atau kosong.

Sebanyak 3.943 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan terkait Operasi Lilin Jaya. Mereka berasal dari, Satuan Tugas Polda Metro Jaya 1.743 personel, Satuan Tugas Polres 1.308 personel,  Bantuan Kendali Operasi (BKO) Mabes Polri 482 personel, BKO TNI 120 personel, dan BKO Pemda DKI Jakarta 290 personel.

Pasukan akan melakukan penjagaan di 102 pos pengamanan. Di wilayah DKI Jakarta ada 61 pos pengamanan, sementara luar DKI Jakarta terdapat 41 pos pengamanan. Sementara itu tercatat ada 1.680 gereja yang digunakan untuk perayaan Natal di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Selain pengamanan Natal, pasukan juga disiagakan untuk menjaga perayaan pergantian tahun. Para personel akan diturunkan ke objek vital, tempat rekreasi, pusat perbelanjaan, dan sentra-sentra ekonomi, khususnya di Monumen Nasional, Bundaran HI, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, Kota Tua, dan Kepulauan Seribu. (ntmcpolri.info)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home