Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:38 WIB | Rabu, 04 Mei 2016

5 Hari Tayang di Malaysia "AADC2" Raup Rp 6,4 Miliar

Adegan film AADC 2. (Foto: storibriti.com/dok. Miles Films/2016).

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Film romantis Indonesia Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) berhasil meraup pendapatan 2 juta ringgit (Rp 6,4 miliar), setelah lima hari ditayangkan di 100 bioskop di seluruh Malaysia.

Pengurus Besar Inovasi dan Pengedaran Primeworks Studios, Marini Ramlan, mengatakan pihaknya puas dengan pencapaian itu.

"Pendapatan yang diperoleh hingga saat ini di luar perkiraan. Meskipun AADC2 bersaing hebat dengan film besar lain, saya percaya nilai pendapatan akan bertambah dari waktu ke waktu," katanya seperti diberitakan Harian Metro, dikutip dari Antara, Rabu (4/5).

Ia mengatakan, salah satu penyumbang keberhasilan itu adalah banyaknya orang yang menonton AADC2 lebih dari sekali.

"Selain peminat lama yang mengikuti kisah cinta Rangga dan Cinta, banyak penonton generasi baru juga menonton film ini berulang kali," katanya.

“Tampaknya, AADC2 berhasil memikat mereka untuk datang lagi ke bioskop,“ kata dia.

Sukses Menembus 1 Juta Penonton

Sementara itu, setelah lima hari beredar di bioskop-bioskop Indonesia, pada Kamis (2/5), jumlah penonton film AADC 2 telah menembus 1 juta orang. Sebelumnya, film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra itu telah mencetak rekor box office Indonesia dengan meraih sekitar 200.000 penonton dari hari pertama penayangannya pada 28 April lalu di bioskop-bioskop Indonesia saja.

Film AADC 2 ini memang amat berpotensi untuk terus menambah angka penontonnya, apalagi mengingat jumlah layar bioskop yang menayangkan kini telah mencapai 500 layar. Sebelumnya, menurut Mira Lesmana, produser sekaligus salah satu penulis skenario film AADC 2, seperti dikutip dari muvila.com., AADC 2 diputar di 183 layar di seluruh jaringan bioskop Indonesia (120 layar milik Cinema 21 dan 63 layar dari jaringan bioskop lain). Penyebab lain tingginya jumlah penonton AADC 2 yaitu tak sedikit pula penonton yang menyaksikan film ini lebih dari sekali.

AADC 2 adalah sekuel dari film laris AADC tahun 2002, yang berhasil ditonton lebih dari 2,7 juta orang. Kisahnya tentang dua remaja penyuka puisi, Cinta dan Rangga, yang saling jatuh hati, lalu diakhiri dengan kepergian Rangga ke New York. Empat belas tahun setelahnya, film AADC 2 melanjutkan kisah roman tersebut. AADC 2 ini juga dibintangi Adinia Wirasti (Karmen), Sissy Prescillia (Milly), Titi Kamal (Maura), Dennis Adishwara (Mamet). Akting Ario Bayu, Christian Sugiono, Dimi Cindyastira, dan Sarita Thaib juga memperkuat film AADC 2 ini.

Jumlah penonton AADC 2 ini terbilang istimewa, jika dibandingkan raihan penonton beberapa film Indonesia dalam satu tahun terakhir, misalnya. Tengok saja prestasi film Surga yang Tak Dirindukan (2015), yang baru berhasil ditonton lebih dari 1,2 juta orang setelah sekitar satu bulan beredar di bioskop-bioskop. Sama halnya dengan Comic 8: Casino Kings Part 1 yang meraih 1,09 juta penonton setelah sebulan penayangannya.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home