Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 20:42 WIB | Sabtu, 10 Oktober 2015

5 Tahun untuk Ibu yang Asyik Main Facebook, Anak Meninggal Tenggelam

Ilustrasi. (Foto: Dok satuharapan.com/livemint.com)

YORKSHIRE, SATUHARAPAN.COM – Claire Barnett, ibu berusia 31 tahun dari Yorkshire, Inggris, dijatuhi hukuman lima tahun penjara sesudah anaknya tenggelam di sebuah kolam sementara si ibu sibuk dengan Facebook.

Di dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Hull, seperti diberitakan bbc.com, 10 Oktober, dia mengaku bersalah terhadap tuntutan 'pengabaian'.

Pengadilan menyidangkan Barnett atas kesalahan terlalu menyibukkan diri di Facebook hingga mengabaikan anaknya yang baru berusia 2 tahun, Joshua, bermain sendiri di taman belakang rumah. Kecelakaan itu terjadi pada 17 Maret lalu.

Kejaksaan mengatakan Barnett sebelumnya sudah diingatkan oleh anggota keluarganya untuk menutup kolam di halaman belakang itu.

Dia juga pernah diberi peringatan oleh petugas dinas sosial sesudah dua anaknya nyaris tertabrak mobil ketika bermain tanpa pengawasan.

Dalam persidangan terungkap Barnett memberi keterangan yang membingungkan kepada polisi tentang apa yang ia lakukan saat kecelakaan terjadi, tapi penyelidik menemukan ia mengunggah dua foto di Facebook serta menerima telepon dari pacarnya ketimbang mengawasi anaknya bermain.

Joshua diangkat dalam kondisi sudah tak sadarkan diri dari kolam dan diberi pertolongan pertama oleh ibunya sementara menunggu ambulans. Namun, anak itu meninggal dunia di rumah sakit.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home