Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:41 WIB | Kamis, 19 Juli 2018

50 Pemuda Kristen dan Islam Ikuti Forum Dialog Perdamaian

Ilustrasi. Forum dialog perdamaian 2018 di Inggris. (Foto: oikoumene.org/Lambeth Palace)

INGGRIS, SATUHARAPAN.COM – Lima puluh anak muda Kristen dan Islam berusia 20-25 tahun, bertemu pada Minggu (8/7) – Rabu (18/7) pada sebuah Forum perdamaian, dalam rangka  dialog  perdamaian dan rekonsiliasi di Churchill College of Cambridge University di Inggris. Mereka bertemu dengan para pemimpin agama internasional, termasuk Imam Besar Al-Azhar dan ketua Dewan Tetua Muslim, Prof Dr Ahmad Al-Tayyeb.

Awal pekan ini, Al-Tayyeb diterima oleh Archbishop of Canterbury Justin Welby, dan juga bertemu dengan Ratu Elizabeth II.

Forum ini, diselenggarakan oleh Al-Azhar Al-Sharif, bekerja sama dengan Dewan Tetua Muslim dan Archbishop of Canterbury. Ini bertujuan untuk memperkuat peran pemuda dalam masyarakat mereka dan mempromosikan budaya koeksistensi dan integrasi.

Orang-orang muda ini, mengeksplorasi topik seperti mediasi, rasa ingin tahu, pengampunan, dan keramahtamahan, mengajukan pertanyaan: "Siapakah kita?"

Panitia penyelenggara berharap bahwa para peserta muda, yang berasal dari berbagai negara, akan mengusulkan inisiatif kreatif, yang akan diadopsi lembaga keagamaan. Acara ini juga dirancang untuk meningkatkan dialog antara agama dan budaya, dengan melibatkan pemuda dan memanfaatkan kemampuan mereka untuk mempromosikan nilai-nilai perdamaian dan koeksistensi dalam masyarakat. (oikoumene.org)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home