Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:10 WIB | Rabu, 01 Oktober 2014

560 Anggota DPR-DPD Resmi Diambil Sumpah

560 Anggota DPR-DPD Resmi Diambil Sumpah
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2014 - 2019 yang berjumlah 560 anggota resmi diambil sumpah dan janji dalam sidang paripurna yang digelar di gedung Nusantara Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan (1/10). Pengambilan sumpah dan janji anggota dewan tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB. (Foto-foto: Dedy Istanto).
560 Anggota DPR-DPD Resmi Diambil Sumpah
Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono saat tiba di gedung Nusantara untuk menyaksikan secara langsung pengambilan sumpah dan janji anggota DPR dan DPD periode 2014-2019.
560 Anggota DPR-DPD Resmi Diambil Sumpah
Ketua DPR periode 2009 - 2014 yang berakhir masa jabatannya saat menandatangani berita acara serah terima jabatan yang saksikan oleh Presiden dan Wakil Presiden di gedung Nusantara DPR Jakarta.
560 Anggota DPR-DPD Resmi Diambil Sumpah
Ketua DPD periode 2009 - 2014 saat akan menandatangani berita acara serah terima jabatan masa bakti tugasnya yang disaksikan oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
560 Anggota DPR-DPD Resmi Diambil Sumpah
Wakil Presiden Boediono saat hadir dalam sidang paripurna pengambilan sumpah dan janji jabatan anggota DPR dan DPD periode 2014 - 2019 di gedung Nusantara Jakarta.
560 Anggota DPR-DPD Resmi Diambil Sumpah
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla serta para tokoh lainnya saat menghadiri sidang paripurna pengambilan sumpah dan janji anggota DPR periode 2014 - 2019 yang digelar di gedung Nusantara Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sidang paripurna pengambilan sumpah dan janji jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2014 – 2019 digelar di Gedung Nusantara Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (1/10).

Anggota dewan baru yang berjumlah 560 telah resmi diambil sumpah dan janji di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono. Sidang paripurna pengambilan sumpah dan janji anggota dewan yang baru dipimpin oleh Ketua DPR sementara yang dipilih berdasarkan usia yang tertua yakni 79 tahun dan termuda dengan usia 26 tahun.

Sidang yang dimulai pukul 10.00 WIB berakhir selama kurang lebih tiga jam dengan agenda pengambilan sumpah dan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Turut hadir dalam agenda tersebut diantaranya mantan Presiden Republik Indonesia ketiga BJ Habibie, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia kedua Tri Sutrisno, Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla serta para Menteri Kabinet Bersatu Jilid II dan juga para perwakilan dari kedutaan negara tetangga.

Sidang paripurna rencananya akan dilanjutkan kembali pada pukul 14.00 WIB dengan agenda sidang DPD pengesahan jadwal di gedung Nusantara V.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home