Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:35 WIB | Senin, 25 Mei 2015

65 Tahun PGI, Ini Pesan Ahok untuk Gereja

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut menyambut gembira Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang tahun ini memasuki usia ke-65. Kendati tak dapat menghadiri puncak acara ibadah syukur yang digelar di Ecopark, Ancol, Jakarta Pusat pada Minggu (24/5) malam, Ahok, sapaan akrab Basuki, memiliki pesan khusus yang ingin disampaikan pada gereja.

“Saya harap gereja-gereja menjadi saksi yang baik untuk melakukan 5T di DKI untuk sampaikan pada jemaatnya,” ungkap Ahok kepada satuharapan.com di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (25/5).

Ahok meyakini, gereja mampu menjadi penggerak jemaatnya untuk turut melancarkan lima tertib yang dicanangkan Pemprov, yakni tertib hunian, tertib berlalu lintas, tertib PKL, tertib demo, dan tertib buang sampah.

Mantan Bupati Belitung Timur ini banyak menaruh harap agar PGI dapat menyuarakan kebersihan karena kebersihan merupakan bagian dari iman.

“Mesti tertib, katanya kebersihan bagian dari iman, tapi buang sampah ini gimana ni ngajarinnya. Saya harap PGI di ulang tahun ini bisa ikut bantu ambil bagian bahwa kebersihan bagian dari iman,” Ahok menambahkan.

   Baca juga:

 

Sebelumnya, PGI di usianya yang ke-65 berupaya terus mendewasakan diri dan memiliki misi menyentuh persoalan-persoalan yang berkaitan dengan kemiskinan, ketidakadilan, radikalisme, dan kerusakan lingkungan.

Merayakan ulang tahunnya ke-65 ini, PGI menandainya dengan ibadah syukur yang dihadiri 89 sinode anggotanya dan juga delegasi dari persekutuan gereja Asia (Christian Conference of Asia). Perayaan ini sekaligus bertepatan dengan Hari Raya Pentakosta.

Perayaan hari jadi kali ini diantar dengan tema “Keesaan dalam Aksi: Membangun Rumah Tangga Allah”. Ketua Panitia, Michael Wattimena mengaku perayaan ini merupakan momentum penting yang akan menghadirkan semangat reflektif dan evaluatif.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home