Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:39 WIB | Rabu, 14 Desember 2016

70 Tahun UNICEF: Anak-anak Harapan Dunia untuk Masa Depan

70 Tahun UNICEF: Anak-anak Harapan Dunia untuk Masa Depan
(Ki-Ka) Duta Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk United Nations Children Fund (UNICEF) Orlando Bloom, Priyanka Chopra, Angelique Kidjo, David Beckham, Femi Kuti, Ismael Beah, Jackie Chan dan Direktur Eksekutif UNICEF Anthony Lake di UNICEF berofot bersama saat menghadiri acara ulang tahun ke-70 perayaan UNICEF di Markas Besar PBB, New York, Ameriksa Serikat, Selasa (13/12). Foto: UNICEF/Nesbit
70 Tahun UNICEF: Anak-anak Harapan Dunia untuk Masa Depan
Aktor Orlando Bloom dan Priyanka Chopra menghadiri ulang tahun ke-70 UNICEF di markas PBB pada 12 Desember 2016 di New York City. AFP PHOTO/ANGELA WEISS
70 Tahun UNICEF: Anak-anak Harapan Dunia untuk Masa Depan
Aktor Orlando Bloom menghadiri ulang tahun ke-70 UNICEF di Markas PBB pada 12 Desember 2016 di New York City. ANGELA WEISS/AFP
70 Tahun UNICEF: Anak-anak Harapan Dunia untuk Masa Depan
David Beckham, menghadiri peringatan 70 tahun UNICEF di markas PBB pada 12 Desember 2016 di New York City. AFP PHOTO/ANGELA WEISS

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Selebriti dan para pendukung menghadiri acara puncak hari jadi United Nations Children Fund (UNICEF) ke-70 tahun dengan terus mengampanyekan advokasi anak-anak di seluruh dunia.

"Perayaan ini ulang tahun ke-70 UNICEF milik mereka yaitu anak-anak. Dan perayaan ini juga milik ribuan staf UNICEF dan mitra kami yang selama ini bekerja di beberapa tempat yang paling berbahaya dan sulit di dunia yang telah menyentuh kehidupan jutaan anak-anak. Apa yang bisa lebih penting?" kata Direktur Eksekutif Dana Anak-anak (UNICEF) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Anthony Lake.

Sebagai lembaga yang selama ini telah memberi perhatian dan bekerja untuk anak-anak selama puluhan tahun, gedung Empire State Building diberi warna biru dengan lampu yang nyalakan langsung oleh Ambassador Goodwill, David Beckham sebagai bentuk penghormatan.

Selain David Beckham, selebriti lainnya yang hadir pada acara tersebut di antaranya adalah, Ishmael Beah, Orlando Bloom, Jackie Chan, Angelique Kidjo, Femi Kuti, dan aktris terkenal di dunia dan advokat hak perempuan Priyanka Chopra, yang janji untuk mengumumkan Goodwill terbaru UNICEF.

"Keterlibatan saya dengan UNICEF dimulai hampir 10 tahun yang lalu di India. Hari ini, saya berdiri di sini dengan rendah hati, mengembangkan kualitas diri saya, dan berkomitmen untuk UNICEF. Terima kasih, UNICEF, untuk perjalanan yang menakjubkan sejauh serta kehormatan besar ini," kata advokat hak perempuan Priyanka Chopra.

Chopra sebelumnya menjabat sebagai duta nasional UNICEF di India, dan dia berbicara tentang pengalamannya selama bertahun-tahun berjuang untuk hak anak perempuan dan remaja. Dia menekankan bahwa dia "bangga berjuang bersama UNICEF untuk membantu membangun dunia di mana hak-hak anak dihormati dan dilindungi."

Berbagai acara dipersembahkan dalam acara perayaan hari jadi UNICEF dengan menggelar pertunjukan musik dari Orquestra Crianca Cidada yang beranggotakan sekitar 37 anak-anak dari Brasil, kemudian bintang musik internasional Angelique Kidjo dan Femi Kuti dari Inggris serta grup musik dari Prancis. (un.org)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home