Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:43 WIB | Senin, 16 Oktober 2017

7.000 Personil Polri-TNI Amankan Pelantikan Gubernur DKI

Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno saat menyampaikan visi dan misi pada acara debat putaran ketiga jelang pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian Daerah Metro Jaya Jakarta mengerahkan 7.000 aparat gabungan polisi dan TNI untuk mengamankan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, kepada VOA, hari Senin (16/10).

“Konsentrasi pengamanan di Istana Negara, Balai Kota, Gedung DPRD DKI Jakarta,” ujar Argo Yuwono.

Argo Yuwono menambahkan pelibatan personil TNI merupakan bagian dari sinergi polisi dan TNI dalam mengamankan kegiatan di ibu kota yang merupakan pusat perekenomian negara.

Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dijadwalkan berlangsung di Istana Negara pada pukul 16.00. Pelantikan akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, tetapi pesta rakyat selepas pelantikan tidak diatur oleh protokoler kepresidenan. Pelantikan ini akan disusul dengan serah terima jabatan di Balai Kota satu jam kemudian.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangkan pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April lalu dengan meraih 57,96 persen suara, mengalahkan pasangan Ahok-Djarot yang meraih 42,04 persen suara. KPUD Jakarta mencatat tingkat partisipasi pemilih dalam pilkada DKI Jakarta itu mencapai 77,08 persen.

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home