Loading...
FOTO
Penulis: Sabar Subekti 09:12 WIB | Selasa, 22 September 2020

75 Tahun Perserikatan Bangsa-bangsa

75 Tahun Perserikatan Bangsa-bangsa
Teknologi telah diidentifikasi sebagai faktor kunci untuk membuat dunia lebih adil dan lebih damai, karena peluang yang dapat diberikannya kepada orang-orang termiskin, seperti gadis-gadis di Sudan ini, dalam hal akses yang sama ke pengetahuan dan sumber daya. (Foto: UNICEF/Florine Bos)
75 Tahun Perserikatan Bangsa-bangsa
Konflik, di tempat-tempat seperti Yaman di mana 22 juta orang bergantung pada bantuan dalam satu atau lain bentuk, terus memengaruhi populasi yang rentan di seluruh dunia. Perserikatan Bangsa-Bangsa percaya bahwa kerja sama internasional yang lebih besar akan tetap menjadi bagian penting dalam mencegah dan menyelesaikan konflik. (Foto: WFP/Marco Frattini)
75 Tahun Perserikatan Bangsa-bangsa
Ketimpangan diakui oleh PBB sebagai “masalah yang akan menentukan.” Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan yang disepakati negara-negara di seluruh dunia pada tahun 2015 diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan, membawa perdamaian dan pemerataan kesejahteraan, serta melindungi Planet Bumi. (Foto: PAHO/Karen Gonzalez Abril)
75 Tahun Perserikatan Bangsa-bangsa
Tidak ada sudut dunia yang kebal dari "konsekuensi yang menghancurkan" dari perubahan iklim menurut PBB, tetapi umat manusia bukannya tidak berdaya dan dapat bertindak dengan cara yang besar dan kecil, misalnya, dengan menggunakan energi terbarukan, untuk membalikkan peningkatan suhu global yang memicu kerusakan lingkungan, bencana alam, cuaca ekstrim, kerawanan pangan dan air, gangguan ekonomi, konflik dan terorisme. (Foto: UNICEF Mauritania)
75 Tahun Perserikatan Bangsa-bangsa
Populasi dunia diperkirakan meningkat dua miliar, dari 7,7 miliar saat ini menjadi 9,7 miliar pada tahun 2050 dengan lebih banyak orang yang tinggal di kota. Memastikan pekerjaan yang layak sehingga orang dapat membeli makanan, perawatan kesehatan dan pendidikan untuk anak-anak mereka akan membantu mengurangi dampak lonjakan populasi. (Foto: UNHCR/Federico Scoppa)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM-Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), hari Senin (21/9) memperingati 75 tahun perjalanan organisasi dunia itu, yang terutama untuk membangun perdamaian dan pembangunan.

Beberapa foto yang diuanggah di situs badan dunia itu ditampilkan yang menandai isu-isu penting dari badan tersebut. Salah satu yang dilakukan adalah percakapan global yang melibatkan satu juta orang tentang dunia seperti apa yang ingin diwariskan terutama oleh kaum muda telah terjadi saat PBB menandai pendiriannya 75 tahun yang lalu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home