Loading...
INSPIRASI
Penulis: Tjhia Yen Nie 01:00 WIB | Selasa, 21 Oktober 2014

A New Hope

Mewakili kepentingan 230 juta jiwa, semua mengharapkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya, memerlukan mental yang telah berevolusi.
Foto: istimewa

SATUHARAPAN.COM – Jokowi masuk dalam majalah Time. A New Hope judulnya.  Wajahnya terpampang di sampul depan.  Itu jugalah harapan rakyat Indonesia.  Harapan agar dalam kepemimpinan Jokowi, Indonesia benar-benar hebat, seperti kampanye yang dilakukan sebelumnya.

Menjadi presiden yang memimpin masyarakat plural, dengan lebih dari 350 suku bangsa dan 400 bahasa, tentu tidaklah mudah.  Mewakili kepentingan 230 juta jiwa,  semua mengharapkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya, memerlukan mental yang telah berevolusi.

Kesehatian dan kesamaan visi diharapkan terjalin di antara para wakil rakyat.  Jika selama ini rakyat menonton bagaimana perebutan kekuasaan di atas terjadi, diharapkan selanjutnya wakil rakyat sadar diri mengesampingkan dirinya demi rakyat, bersatu, bukan saling menjegal tetapi saling bersinergi.

Jika sebelumnya ada stigma mayoritas dan minoritas dalam penduduk, diharapkan selanjutnya penduduk dapat berkarya, berekspresi, beribadah, tanpa dipandang dan memandang dirinya sebagai mayoritas atau minoritas.

Jika sebelumnya pendidikan dan pembangunan tidak merata.  Diharapkan selanjutnya terjadi pemerataan, sehingga kemajuan Indonesia bisa dirasakan semua penduduk.

Jika sebelumnya rakyat merasa dibohongi dan dibodohi, diharapkan selanjutnya rakyat dilibatkan dan diajak berkomunikasi.

Harapan-harapan itulah yang membuncah di sanubari kita semua. Indonesia Hebat  bukan hanya slogan. Dukungan kitalah yang membuatnya nyata. Mari masuki babak baru Indonesia!  Kitalah saksi dan pelaku sejarah dalam mewujudkan harapan menjadi kenyataan.

 

Editor: ymindrasmoro

Email: inspirasi@satuharapan.com


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home