Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 22:19 WIB | Senin, 24 Oktober 2016

Abineri Ang Dukung Desainer Muda Indonesia Lebarkan Sayap

Abineri Ang bersama dengan murid sekolah desainer busananya dalam konferensi pers Jakarta Fashion Week 2017, hari Senin (24/10), di Senayan City, Jakarta Pusat. (Foto: Febriana Dyah Hardiyanti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Abineri Ang yang telah 16 tahun mendirikan workshop desainer dengan label Abineri Ang Atelier et Createur de Mode telah berhasil menjangkau seribu murid guna melebarkan sayap menjadi seorang perancang busana.

Murid yang didominasi oleh anak muda yang belum memiliki bisnis fesyen sendiri ini lantas dituntun supaya dapat menjalin relasi dengan mitra-mitra usaha, salah satunya melalui Jakarta Fashion Week (JFW). JFW menjadi agenda rutin yang diikuti Abineri dan murid-muridnya setiap tahun. Begitupun dengan JFW 2017 yang digelar dalam pekan ini. 

"Untuk tahun ini, saya mengikuti empat slot. Tiap slot menampilkan karya dari enam desainer muda. Busana rancangan mereka akan dikeluarkan hari ini (Senin), besok (Selasa), lusa (Rabu), dan Kamis," ujar Abineri, hari Senin (24/10).

Designer workshop Abineri menerapkan pendekatan secara individual dan mengarahkan pandangan murid kepada bisnis mode yang terjadi. Abineri berusaha mencetak murid secara mandiri dan dapat membuat konsep mode, design, pola, dan menyatakan melalui berbagai kemampuan grafis seperti gambar teknik, ilustrasi, iklan, dan melalui baju yang dibuat untuk segmentasi pasar.

“Sebagai bukti dari serangkaian metode pengajaran yang telah diberikan, kami mempersembahkan hasil karya dari murid-murid kami yang sudah merintis usaha dalam dunia mode dan pantas disebut calon perancang busana baru yang akan bergabung dalam industri mode di Indonesia,” katanya.

Abineri tak membiarkan muridnya mengeluarkan konsep busana ready to wear dalam pergelaran JFW 2017. Ia menyiapkan para desainer baru untuk menampilkan konsep culture. Sebab, pasarnya lebih jelas.

"Sayang kalau ready to wear ditampilkan di fashion show. Kalau culture kan orang bisa memilih untuk prewedding atau wedding," ujar Abineri.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home