Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:21 WIB | Minggu, 01 Maret 2015

AC Milan Mandul, Inzaghi Bela Anak Buah

Pemain Chievo, Valter Birsa (kaus kuning) berebut bola dengan sayap kanan AC Milan, Nigel De Jong. kaus putih). (Foto: fifa.com).

VERONA, SATUHARAPAN.COM – Filippo Inzaghi, pelatih AC Milan, mengatakan anak buahnya telah maksimal dalam melakoni laga Liga Italia, walau hanya bermain imbang tanpa gol 0-0 menghadapi Chievo Verona pada laga yang berlangsung Minggu (1/3) dini hari WIB di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Verona.

"Saya pikir kami mencoba untuk bermain dan tentu lebih bagus di babak kedua, dan penampilan kami tidak jelek-jelek amat, Keisuke Honda (pemain AC Milan) sempat menciptakan peluang  yang membentur mistar,"  kata Inzaghi seperti tertuang di Football Italia, Minggu (1/3) dini hari WIB.

AC Milan mengusung misi untuk menunjukkan konsistensi. Usai kemenangan atas Cesena di pekan sebelumnya, tim asuhan Inzaghi bertekad untuk kembali memetik poin penuh atas Chievo. Namun AC Milan tidak mampu mencetak gol dan mengemas kemenangan, karena rapatnya pertahanan Chievo.

"Kami harus lebih tajam dalam menyerang, membuat operan akhir yang tepat dan memaksimalkan peluang,” kata Inzaghi.

Mantan pesepakbola AC Milan ini menambahkan tidak mudah melawan Chievo yang menerapkan strategi bertahan.

Sepanjang pertandingan, AC Milan mendominasi penguasaan bola dengan 60 persen. Jeremy Menez dkk. tercatat melepaskan 11 upaya mencetak gol, namun hanya dua yang mengarah ke gawang.

Inzaghi tetap berpikir positif. Milan disebutnya menunjukkan perkembangan meski di sisi lain menyesali kegagalan mencetak gol.

"Saya yakin kami sudah meningkat dalam penguasaan bola dalam dua laga terakhir, tapi kami tidak mencetak gol, itulah penyesalan hari ini," kata mantan pemain Juventus itu mengakhiri penjelasannya. (football-italia.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home