Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:45 WIB | Jumat, 31 Mei 2019

Acara Akhir Pekan 1 – 2 Juni 2019

Festival Parade Pesona Kebangsaan Tandakan Ende Kota Pancasila (Foto: Antaranews.com/Dok. Kemenpar)

SATUHARAPAN.COM – Bazaar belanja jackloth lebaran, lomba fashion show anak, festival budaya Parade Pesona Kebangsaan Tandakan Ende Kota Pancasila, Dunia Kartun Dufan Ancol Jakarta, akan memeriahkan akhir pekan Anda di awal buan Juni, yang bertepatan dengan libur Lebaran 2019.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 1 Juni

Istora Senayan – Jakarta, Bazaar JakCloth Lebaran Jakarta

Acara berlangsung pada Minggu (26/5) – Sabtu (1/6).  

Siap-siap belanja Lebaran di JakCloth Lebaran Jakarta. Ada 400 clothing brands yang hadir di acara ini. Sekaligus bisa menikmati aneka menu makanan dengan harga serba Rp5.000 di Bukber Festival.

Jangan lupa ajak keluarga dan teman ke acara ini dan buat bulan Ramadanmu menjadi lebih seru!

Info dan Kontak: Facebook: jakcloth, Twitter & Instagram: @jakcloth

Mall Pluit Village, Jakarta, Pukul 12.00 – 17.00, Lomba Fashion Show Anak: Tokoh Dora

Biaya Pendaftaran Rp125.000/peserta.

Si kecil suka ber-fashion? Jangan sampai lewatkan lomba yang satu ini, apalagi ada hadiahnya. 

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Padma Organizer, salah satu lomba yang digelar adalah Lomba Fashion Show. Tema bajunya adalah tokoh-tokoh dalam fIlm Dora. Silakan berkreasi.

Kategori Usia : A. 2-6 tahun, B. 7-11 tahun, C. 12-16 tahun

Lomba ini digelar di Lantai Dasar Atrium Mall Pluit Village, Area Atrium, Jakarta Utara, pada Sabtu, 1 Juni 2019, mulai pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB. Daftar ulang dapat dilakukan pada pukul 12 siang.

Dimeriahkan acara Talent Show (singing, dancing, fashion show, music performance dll). Talent Show kategori umum, tidak dilombakan, semua mendapat piala Talent Award.

Biaya pendaftaran Rp125.000. Tempat terbatas, jika sudah terisi semua, tidak terima pendaftaran lagi.

Info dan Kontak: Admin Padma WA 08811102997, Instagram: padmaorganizerjakarta, Youtube: https://www.youtube.com/c/PadmaOrganizer

Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Festival Budaya Parade Pesona Kebangsaan (FPPK) Tandakan Ende Kota Pancasila

Acara berlangsung pada Rabu (29/5) – Sabtu (1/6).  

FPPK bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan. Sekaligus mengenang Kota Ende sebagai kota sejarah lahirnya nilai-nilai Pancasila. Selain itu FPPK juga digelar untuk mempromosikan tempat-tempat wisata, seni dan budaya Kabupaten Ende kepada wisatawan dalam dan luar negeri, guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Ende.

Adapun kegiatan yang bakal ditampilkan dalam festival tersebut, antara lain Fashion Show Kain Tenun Ikat Ende. Fashion show ini berlangsung sepanjang Jalan Soekarno dengan menampilkan desain kontemporer. Acara dilaksanakan pada 29 Mei 2019 pukul 17.00 WITA, dengan start di Jl Soekarno depan kantor Dinas Pariwisata Ende dan finish di Museum Tenun Ikat.

Setelah itu, akan ada pergelaran budaya yang akan dilaksanakan pada 30-31 Mei 2019 di Lapangan Pancasila Ende. Kegiatan ini akan menampilkan tarian tradisional, tarian kreasi baru, lagu-lagu daerah yang diiringi dengan alat musik tradisional.

Tak kalah menarik, akan ada Ende Culture Expo. Kegiatan ini menampilkan kerajinan tangan (souvenir) berupa tenun ikat, busana, dompet, tas, kipas, topi, dasi, asbak rokok, tempat tisu, alas gelas, hiasan dinding, dan lain-lain, yang dibuat dari bahan lokal setempat dengan harga terjangkau.

Untuk para pencinta kopi dapat mengikuti Festival Kopi yang juga digelar di tempat dan waktu yang sama. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para petani kopi, peracik, dan para penikmat kopi untuk mengangkat dan memperkenalkan kopi ke masyarakat luas.

Paling ditunggu-tunggu pada perhelatan FPPK adalah keseruan Parade Laut. Parade ini akan bertolak dari Pulau Ende menuju Pelabuhan Ende. Parade ini akan didahului dengan upacara deba, zikir yang diselenggarakan pada malam hari di Pulau Ende oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat di Pulau Ende.

Minggu, 2 Juni

Grand City Convex Surabaya,  Festival Belanja Big Bang Surabaya 2019

Acara berlangsung pada Kamis (30/5) – Minggu (9/6)

Dapatkan beragam jenis produk mulai dari pakaian, kecantikan, elektronik, peralatan rumah, dan masih banyak lagi produk menarik lain dengan diskon hingga 90 persen. Nikmati juga festival kuliner dan suguhan musik Ramadan bersama musisi kenamaan tanah air.

Like dan Share ke teman-teman kamu supaya mereka bisa ikut merayakan bulan Ramadan dan hari kemenangan hanya di Big Bang Surabaya 2019!

Info dan kontak: Telp 1: 021-7805571, Telp 2: 021-7811659, Instagram: @bigbangfest.id

Dufan Ancol Jakarta, Dunia Kartun

Mulai dibuka Rabu (5/6).

Dunia Fantasi Ancol atau Dufan menghadirkan area baru, yakni Dunia Kartun di lahan yang luasnya 3 hektare. Adapun dalam area itu juga termasuk sembilan wahana permainan baru, yang tujuh di antaranya akan mulai difungsikan untuk pengunjung pada 5 Juni 2019, atau dalam rangka libur Lebaran.

Tak hanya itu, area ini juga termasuk gerbang baru yang menjadi akses pintu masuk ke Dufan. Gerbang baru tersebut dihiasi dengan patung sembilan karakter Dufan yang disusun berjejer. Sedangkan area Dunia Kartun yang dibuat menggunakan rancangan bangunan yang identik dengan nuansa yang lucu serta Instagramable.

Dunia Kartun memiliki wahana permainan yang unggulan untuk memacu adrenalin, yakni Baling-Baling. Baling-Baling adalah wahana permainan pertama di Asia, yang ada di Indonesia.

Baling-baling sempat dicoba sesaat, pola gerakan tiangnya berputar seperti jarum jam. Pengunjung duduk di deretan kursi yang juga bisa berputar membuat tubuh dibolak-balik. Ada satu sesi ketika para ketika poros tiang tegak, posisi pengunjung pun duduk berjajar di ketinggian sekitar 30 meter, bisa menyaksikan pemandangan dari atas. Namun sekejap, kembali lagi berputar untuk memacu adrenalin.

Editor : Sotyati

TOA
Bank Central Asia
Zuri Hotel
Back to Home