Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:19 WIB | Jumat, 31 Agustus 2018

Acara Akhir Pekan 1 – 2 September 2018

Ilustrasi. Flyer Pertunjukan Musikal Mamma Mia! di Taman Ismail Marzuki pada Selasa (28/8) – Minggu (9/9). (Foto: tamanismailmarzuki.jakarta.go.id)

SATUHARAPAN.COM – Beberapa acara di Ibukota meramaikan akhir pekan di awal bulan September ini, di antaranya pertunjukan vokal, pertunjukan teater, pertunjukan musikal, pameran otomotif dan properti, bazaar multiproduk, pameran kain batik nasional, bazaar kuliner. Tak ketinggalan, Tour De Singkarak 2018 di Sumatera, meramaikan kalender acara nasional.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 1 September

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Vocal Katong Pung Cinta oleh Margie Segers

Ambon yang ada di timur Indonesia dikenal sebagai tempat yang mencetak banyak talenta di bidang seni. Musik hingga tarik suara menjadi suatu hal yang dibanggakan dan telah menjadi bagian dari budaya Kota Ambon. Margie Segers, penyanyi senior asal kota musik ini dikenal dengan suaranya yang khas dan unik.

Margie Segers masih terus berkarya membesarkan musik jazz yang telah membesarkan namanya baik di Indonesia maupun di dunia. Untuk para penikmat seni, Margie Segers akan membawakan lagu-lagu bertemakan cinta dengan aransemen yang unik ala Margie Segers dan tentunya mengangkat budaya kota Ambon.

Transmart Cilandak – Jakarta Selatan, Transmart Cilandak Pameran Otomotif dan Property

Acara berlangsung pada Sabtu (1/9) – Senin (10/9). Harga tiket masuk gratis.

Pameran ini menawarkan berbagai promo special dari prusahaan otomotif dan properti ternama di Indonesia kepada masyarakat mulai pada tanggal 1 September s/d 10 September 2018 di Transmart Cilandak – Jakarta Selatan

Info dan kontak: Phone: 021 – 2273 6789, 22 737 789, Email: marketing.arthatama.eo@gmail.com

Plaza Festival Lt 1 (Depan Food Colony) Jl HR Rasuna Said No C22, Bazaar Multiproduct 

Acara berlangsung pada Senin (27/8) – Minggu (2/9).

Podjok Production kembali menyelenggarakan acara bazaar dengan kualifikasi tenant aksesoris, tas, sepatu, kosmetik. 

CP: 0858 9166 9585, 0812 8253 3867

@america Pacific Place, Pukul 17.00 – 20.30, Promosi Konservasi Terumbu Karang melalui Road to Our Ocean Conference 2018

#OurOcean itu menyenangkan. Bergabunglah dengan sore penuh seni dan lihat bagaimana media ini dapat digunakan untuk mempromosikan konservasi terumbu karang dan banyak lagi!

Kegiatan antara lain mewarnai tote bag.

Minggu, 2 September

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Teater Pasar Apung – Aneka Kabar di Atas Pendar oleh Jalan Teater

Jalan Teater dibentuk pada 11 November 2011, lahir dari kecintaan terhadap dunia seni teater. Apresiasi dan antusiasme yang tinggi terhadap dunia teater membuat Jalan Teater senantiasa ingin memahami sedalam-dalamnya makna di balik seni teater. Teater bukan sekadar sebuah seni pertunjukan, tetapi adalah ilmu pengetahuan sekaligus sarana untuk mengekspresikannya.

Sebagai ilmu pengetahuan, seni teater terus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Perkembangan itu membuat Jalan Teater terpacu untuk selalu melakukan riset dan aktualisasi mengenai setiap wacana yang muncul dalam khazanah teater, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Sebagai sarana untuk berekspresi, seni teater tentu saja memberikan keleluasan bagi kami untuk memantulkan gejala-gejala, fenomena-fenomena, dan nilai-nilai dalam kehidupan. Teater, selain memantulkan kembali kehidupan, juga berupaya untuk memberikan sentuhan intelektual dan artistik pada setiap pementasan.

Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki Jakarta, Pertunjukan Musikal Mamma Mia!

Acara berlangsung 28 Agustus - 9 September 2018.

Senin - Kamis, pukul 20.00 sampai selesai, Sabtu pukul 14.30 dan pukul 19.30, Minggu pukul 13.00 dan pukul 18.30. 

Sorak Gemilang Entertainment (SGE) dengan bangga menghadirkan Mamma Mia! sebagai salah satu pertunjukan musikal terlaris sepanjang masa.

Mamma Mia! merupakan pergelaran musikal kelas internasional pertama yang diadakan di Teater Jakarta, dan merupakan musikal internasional pertama yang hadir di Indonesia dalam dua tahun terakhir.

Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang didatangi oleh pertunjukan musikal yang telah tampil selama 19 tahun di West End London dalam tur internasionalnya.

Mamma Mia! mulai tampil di London tahun 1999 dan sampai sekarang masih berlanjut. Pertunjukan musik ini telah disaksikan lebih dari 9 juta orang di Broadway New York dan West End London. Untuk penampilan di dunia, pertunjukan ini telah ditonton lebih dati 60 juta orang.

Harga tiket masuk Rp 850.000  sampai dengan Rp2,65 juta perbedaan harga tiket tersebut berdasarkan masing-masing kelas yang terbagi menjadi 4 jenis.

Drama musikal Mamma Mia! mulai diproduksi di West End London. Lebih dari satu dekade sudah pertunjukan ini dimainkan di Bradway (New York) dan West End London. Bahkan di tahun 2011 Mamma Mia! menjadi pertunjukan musikal satu-satunya yang ditampilkan dalam bahasa Mandarin di China. Sepanjang tur internasional ini, pertunjukan yang diproduseri oleh Judy Craymer, Richard East dan Bjorn Uluvaeus telah hadir di 85 kota di 38 negara sejak tahun 2004.

Pesan tiket  www.mammamiajkt.com

Graha Manggala Siliwangi, Bandung, Gelar Kain Nusantara 2018

Acara berlangsung pada Rabu (29/8) – Minggu (2/9).

Harga tiket masuk: Rp5.000

Maxxindo Communication Krishna Studio, kembali menggelar Gelar Kain Nusantara 2018. Event tahunan ini dihelat untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perajin wastra dan craft khas Indonesia dalam menunjukkan potensi, kreativitas dan eksistensinya.

Info dan kontak: Telp: 0812-2100-6644 (Desay), Instagram: @maxxindocom

Tanah Datar, Sumatera Barat, Tour De Singkarak 2018 Sumatera Barat

Acara berlangsung pada Rabu (5/9) – Jumat (14/9).

Acara balap sepeda Tour De Singkarak 2017 berlangsung sukses dengan berhasil meraih lebih 550.000 orang pengunjung dan masuk dalam peringkat 5 dunia dalam kategori jumlah pengunjung terbanyak. Sesuai dengan kalender pariwisata Provinsi Sumatera Barat tahun 2018, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat dijadwalkan kembali menggelar balap sepeda yang menantang dan meriah pada acara Tour De Singkarak 2018.

Tour De Singkarak (TdS), pertama kali diadakan pada tahun 2009 dan telah menjadi kejuaraan wajib di Asia yang mampu menarik lebih dari satu juta pengunjung. Pada tahun 2013, Amauri Sport Organization (ASO), panitia Tour de France, merekomendasikan TdS sebagai balapan utama di kawasan Asia.

Rencananya, rute yang akan dilalui akan melibatkan tiga provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, dan Jambi. Provinsi Jambi menawarkan Sungai Penuh di Kerinci untuk masuk masuk dalam salah satu etape. Sungai Penuh merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat dengan panorama kebun teh yang indah dan Gunung Kerinci yang megah.

Sebelumnya dalam Tour De Singkarak 2017 dibagi menjadi sembilan tahap: Tanah Datar - Padang dengan jarak tempuh 107 kilometer, Painan - Sawahlunto (166 kilometer), Muaro Sijunjung - Pulau Punjung (100 kilometer), Danau Singkarak - Payakumbuh (135 kilometer), Lembah Harau - Padang Panjang (101 kilometer), Solok - Padang Padang Aro Solok (140 kilometer), Pariaman - Pasaman Barat (157 kilometer), Padang Pariaman - Agam (101 kilometer) dan Pasaman - Bukittinggi (90 kilometer).

Tour De Singkarak 2018, merupakan acara yang ke-10 kali diselenggarakan dan diharapkan dapat menjangkau lebih banyak peserta dan pengunjung dibanding tahun sebelumnya sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Agenda Event Yogytourium September 2018 

Designer Portfolio Review #9
“Sell Your Passion and Scale Up Your Business” with Aprilia Muktirina (AM Studio) & Anggia Pino (Co- Founder at Geluk Design) Senin, 3 September 2018 - 19.00 WIB Pendapa Yogyatourium

Malam Bercerita #9 - "Mitos" Storytelling | Barter Buku | Donasi Buku | Buku Indie Rabu, 5 September 2018 - 19.00 WIB Kedai Kolega, Yogyatourium

Jogja Creators Meetup #7 “Membangun Database Pelanggan untuk Creator” Sabtu, 8 September 2018 - 13.00 WIB
Pendapa Yogyatourium

Film Screening & Discussion. Animasi Club 18 Sabtu, 22 September 2018 - 18.30 WIB Pendapa Yogyatourium


Untuk info lebih lanjut bisa diakses lewat sosial media dan website: instagram.com/yogyatourium/ twitter.com/yogyatourium facebook.com/Yogyatourium/ yogyatourium.com/id/

 

Editor : Sotyati

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home