Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:28 WIB | Jumat, 09 Maret 2018

Acara Akhir Pekan 10 – 11 Maret

Ilustrasi. Komunitas Seni Bumi Bajra, bergerak dalam bidang seni Tradisional dan kontemporer, baik itu seni Musik, tari dan Vokal. (Foto: pictaramphotos.com)

SATUHARAPAN.COM – Berbagai acara meramaikan akhir pekan yang masih berada di awal bulan Maret ini. Di antaranya pertunjukan seni tari dan vokal, pertunjukan teater, pesta budaya Betawi, festival kuliner, travel fair, pameran batik, pameran flora dan fauna, pameran peralatan selam, dan bazaar toys, kids & hobbies.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 10 Maret

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Seni Musik, Tari dan Vokal, Gen oleh Bumi Bajra

Komunitas Seni Bumi Bajra bergerak dalam bidang seni tradisional dan kontemporer, baik itu seni musik, tari, dan vokal.

Komunitas Bumi Bajra juga merupakan sub dari sanggar besar “Maha Bajra Sandhi“, yang terfokus dalam pembangunan karakter anak melalui "Yoga Musik”. Dan setiap karya yang tercipta didedikasikan untuk Nusantara dalam perjalanannya membangkitkan kembali Bhinneka Tunggal Ika di Nusantara, salah satunya dengan pembangkitan “Aksara” melalui yoga musik, tari, dan vokal.

Emporium Mall Pluit, Jakarta, Festival Kuliner Jakarta Dessert Project     

Acara berlangsung pada Kamis (8/3) – Minggu (11/3)

Jakarta Dessert Project yang digelar kembali oleh Hype.id! Pengunjung bisa menemukan dessert lucu-lucu, dan dijamin enak, dan bertemu para ahli pembuat dessert (dessert artisan), mencoba dessert-dessert buatan mereka.

Beda sama acara Hype yang lain, di acara ini ditampilkan banyak tenant spesial dessert mulai dari cake, pillow cake, sofet ice cream, dan masih banyak lainnya.

Pengunjung juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan seputar dessert, mulai dari bikin gelato dari wine, sampai decoration cake kekinian. Semuanya gratis. 

Info dan kontak: Whatsapp: 085218888810, Email: info@hype.id, Instagram: hype.id

Lobby Utama (Outdoor), Depok Town Square, Pameran Flora Fauna

Acara berlangsung pada Kamis (1/3) – Sabtu (31/3) 

Pameran Flora Fauna di Lobby Utama (Outdoor) Depok Town Square menampilkan hewan-hewan peliharaan yang lucu, juga koleksi tanaman buah-buahan untuk di rumah.

Info dan kontak: Telp: 021-78870101, Facebook: Depok Town Square, Twitter: @depoktownsquare

Main Atrium Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang, Pop Art Invasion Toys, Kids & Hobbies Bazaar

Acara berlangsung pada Sabtu (10/3) – Minggu (11/3)

Toys Kids and Hobbies bazaar, bersama @zonareality Virtual reality menyelenggarakan bazaar.

Acara: Avenger cosplay liveshow, Shimajiro show @shimajiroclubid, Dance performance by Aurora Dance School, Dartslive activity by @dartsnation.

Info dan kontak: Telp: 087886679799, Instagram: @bxchange_mall.

Grand Atrium, Ground Floor, Mall Kokas, pukul 10.00 - 22.00 WIB,  Japan Travel Fair (JTF) 2018

Acara berlangsung pada Jumat (9/3) – Minggu (11/3)

Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair (JTF) tahun ini. JTF yang ke-9 kalinya ini digelar di Mall Kokas. Acaranya yakni Fashion Atrium, Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk.

Selain destinasi wisata populer, JTF kali ini akan memperkenalkan 5 daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia, yaitu: Daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama), Daerah Kanto (Prefektur Gunma, Ibaraki, Tochigi), Daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, Saga), Daerah Tohoku (Prefektur Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata), Prefektur Okinawa.

Turut hadir pula, eksibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi kereta dan shinkansen, hotel, theme park seperti Tokyo Disney Resort, pusat perbelanjaan serta pemerintah daerah untuk mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing, seperti Kota Wakayama dan Yokohama, serta Prefektur Nagano dan Osaka, sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi destinasi baru mengenai wisata di Jepang.

Info dan kontak: Website: jnto.or.id

Atrium CITO Surabaya,  AMPHURI Islamic Travel Expo (AITE) Ramadhan 2018

Acara berlangsung pada Rabu(7/3) – Minggu (11/3)

AMPHURI Islamic Travel Expo (AITE) Ramadan 2018, Pameran Haji & Umroh terbesar digelar di Jawa Timur.

Acara dimeriahkan berbagai lomba (Lomba Tahfidz, Lomba Pildacil, Lomba Banjari) serta Meet & Greet with Irwansyah & Zaskia Sungkar. Dapatkan gratis umroh bagi pengunjung.

Info dan kontak: Telp: 081330732383

Lapangan Poncol, Condet – Jakarta Timur, pukul 08.00-23.00 WIB, Gebyar Budaya HUT ke-3 Yayasan Cagar Budaya Betawi (YCBBC)  Jakarta

Acara berlangsung pada Sabtu (10/3) – Minggu (11/3)

YCBBC kembali mengadakan bazaar di daerah Condet. Pada acara HUT ke-3 YBCC kali ini, ditampilkan produk fashion, aksesoris, properti, otomotif, multiproduk.

Bazaar kali ini disemarakkan jalan santai, Lenong Betawi, Gambang Kromong, Sambrah Betawi, Pencak Silat, penampilan Artis Ibu Kota, Dangdut Family, Full dorrprize.

Info dan kontak: 021-8430 7613 (Office), 0838.9134.0811 (HP/WA), https://arisipromoeobazaar.blogspot.co.id/ Instagram : arisipromoeo

Jakarta Convention Center (JCC), Pameran Peralatan Selam dan Kelautan, Indonesia Outdoor Trade Show 2018

Acara berlangsug pada Kamis (8/3) – Sabtu (10/3)

Indonesia Outdoor Trade 2018 diselenggarakan bersamaan dengan edisi ke-12 Deep Indonesia, salah satu pameran konsumen olahraga selam dan kelautan terbesar di Australia, dan Extreem Indonesia ke-10 yang berfokus pada petualangan dan olahraga ekstrem.

Acara ini akan menjamin pembeli dari peserta pameran Deep & Extreme Indonesia 2018, bertindak sebagai Distributor/Importir/Pedagang Pedagang Besar/Pedagang Besar dan dari lebih dari 25.000 pengunjung yang mengunjungi pertunjukan tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi: indonesiaoutdoortradeshow.com, Facebook: Indonesia Outdoor, Twitter: @IO_tradeshow, Instagram: @indonesiaoutdoor_ts, Website : indonesiaoutdoortradeshow.com

Kartika Expo, Balai Kartini, Jl Jend Gatot Subroto Kav 37 Jakarta Selatan, Pameran Info Franchise & Business Concept Expo (IFBC) Jakarta 2018

Acara berlangsung pada Jumat (9/3) –Minggu (11/3)

NEO Organizer, penyelenggara pameran Info Franchise dan Business Concept 2018 (IFBC), bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), kembali menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis berupa franchise, peluang usaha, keagenan atau kemitraan melalui sarana pameran di beberapa kota besar di Indonesia.

Franchise dan business opportunity di kegiatan pameran IFBC ini juga menawarkan investasi, mulai dari Rp 1 juta hingga miliaran rupiah. Ragam usaha yang dihadirkan dari retail, kuliner, pendidikan, binatu, perawatan kesehatan, otomotif hingga properti usaha. Hadir juga Klinik Bisnis Kementerian Perdagangan RI, yang memudahkan Anda berdiskusi seputar memfranchisekan usaha dan regulasi terbaru.

Dapatkan diskon besar beli usaha terkini selama pameran tersedia, berbagai bonus saat bermitra, hingga souvenir di sejumlah stand.

Info dan kontak: Telp 1: 021-22101501,Telp 2: 08118898981, Website 1: infofranchiseexpo.com, Website 2: neoorganizerexpo.blogspot.com.

Hall A JCC Jakarta, Pameran Craft, Batik & Gift Show 2018

Acara berlangsung pada Rabu (7/3) – Minggu (11/3)

Harga tiket masuk: Gratis!

Pameran yang kedua kalinya digelar dengan dukungan mitra perajin dari Solo raya digelar kembali. Pameran menampilkan batik, kerajinan, dari seluruh Indonesia. Pameran kerajinan batik pertama di tahun 2018 ini di Jakarta Convention Center merupakan ajang yang tepat untuk memamerkan hasil karya terbaru.

Info dan kontak: Agus 081318115296

@america Pacific Place, pukul 15.00 -18.00 WIB, Pembacaan Puisi Spectrum: Gender Poetry Night

Masuk ke cahaya dan bicaralah! "Perempuan tangguh telah mengilhami banyak orang lain, untuk menantang status quo guna memajukan nilai tertinggi, bahwa semua pria dan wanita diciptakan sama. Bersama-sama, kita menciptakan sebuah negara di mana setiap anak perempuan dapat tumbuh dengan percaya diri, masa depannya, dan mengikuti hatinya. " White House Proclamation August 26, 2017

Minggu, 11 Maret 2018

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Teater Baromban dan Mitos Tambang oleh Indonesia Performance Syndicate

Baromban dan Mitos Tambang merupakan karya dari Wendy HS yang terinspirasi dari puisi Iyut Fitra, menggambarkan tentang kehidupan masyarakat di sekitaran tambang pasir yang berada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Anggapan bahwa masyarakat sejahtera dengan adanya usaha tambang pasir di sana sangat berbanding berbalik dengan kenyataan. Dalam karya ini selain menampilkan kebudayaan dan seni yang dikemas dalam bentuk teater, ingin memberikan penyadaran kepada masyarakan luas bahwa masyarakatnya yang hidup di daerah tambang tidak sejahtera.

Pluit Village Jl Pluit Indah Raya, Penjaringan, Jakarta Eat & Eat Festival Bakmi dan Nasi Goreng

Acara berlangsung pada Kamis (8/3) – Minggu (25/3)

Bagaimana kalau berbagai jenis bakmi ketemu nasi goreng alias Festival Bakmi dan Nasi Goreng? Festival digelar di Pluit Village, tepatnya di Festive Walk atau area semi outdoor, yang memberi kenyamanan pengunjung menyantap puluhan pilihan makanan sambil chitchat, menikmati suasana danau dan kerlap kerlip lampu festival.

Tenant yang berpartisipasi: Bakmi Goreng ALiong, Bakmi Bakar Bodut, Bakmi Sinar Khek, Bakmi Kim Hau, Bakmi Piggy Ball, Bakmi Kepiting Ponti Delight, Bakmi Monchili, Bakmi Jes Jos, Bakmi Acun, Kwetiau Bumbu Warisan, Bakmi Lamsiang, Nasi Goreng Akang, Nasi Goreng Buntut, Nasi Goreng Aceh, Nasi Goreng Babat, Nasi Goreng Pete, Nasi Goreng Iga, Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Seafood, Bola Ubi Potong, Seblak Bandung, Es Krim Gentong, Mie Kangkung, Ayam Geprek Dedutz, Somay Lonjong, Soto Mie Bogor, Empal Gentong, Cakwe Galaxy, Es Sinar Garut, Sticky Mango Rice, Tahu gejrot, Dodol Betawi H Satibi, pempek & otak otak, ronde jahe , Bakmi AA dan banyak lagi.

Shaburi Ladies Day- Pay 3 Get 1 Free, khusus untuk Wanita setiap hari Senin-Kamis berlaku di outlet tertentu. 

Info dan kontak: Facebook: Eat and Eat, Instagram: @eatneatindonesia

Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), pkul 11.00 -01.00 WIB Lomba Kostum Bertemakan Laut Deep Ocean Costume Contest

Biaya pendaftaran: Gratis

Lomba diselenggarakan bertujuan, agar anak menjadi lebih peduli terhadap lingkungan laut, akan ada kompetisi kostum dengan tema makhluk laut.

Murid sekolah dasar (usia 6-12 tahun) bisa mengikuti lomba dan berkreasi memamerkan kostum kalian yang bertemakan laut!

Hadiah: Uang tunai, Piala, Sertifikat, Goody Bag

Acara ini merupakan salah satu acara pendukung dari Deep & Extreme Indonesia 2018

Info dan kontak: Telp 1: 021-5328878. Telp 2: 021-53690165. Telp 3: 08161657636 (Indri)

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home