Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:47 WIB | Jumat, 10 Mei 2019

Acara Akhir Pekan 11 – 12 Mei 2019

Tarian tradisional Lombok pada acara Pesona Khazanah Ramadan, NTB . (Foto: travelingyuk.com)

SATUHARAPAN.COM – Akhir pekan pada minggu ini diramaikan oleh beberapa acara, baik di Ibukota Jakarta ataupun di beberapa wilayah lain. Di antaranya, pertunjukan vokal dan puisi, festival kuliner, dan costplay gathering.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, digelar beberapa acara, yakni International Islamic Fair (IIIF), Festival Kuliner Rame-rame Gelaran Takjil, pertunjukan musik Hip Hop Meets Nasyid, Festival Kuliner World Taste of Iftar. Tak ketinggalan Pesona Khazanah Ramadan 2019, yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 11Mei

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15:00 WIB, Pertunjukan Vokal dan Puisi Tiga Menguak Takdir Dalam Melodi oleh Monita Tahalea

Suara indah nan unik dari Monita Tahalea akan menemani para penikmat seni di Galeri Indonesia Kaya. Tidak hanya membacakan potongan-potongan tentang cita-cita dan harapan karya Chairil Anwar, Rivai Apin, dan Asrul Sani, Monita juga akan menggambarkan puisi-puisi tersebut menggunakan lagu-lagu indah yang dibawakan secara akustik.

Kumpulan puisi Tiga Menguak Takdir terbit pertama kali di Balai Pustaka tahun 1950. Melalui kumpulan puisi Tiga Menguak Takdir, membawa kita menyelami pemikiran dan perasaan Chairil Anwar, Rivai Apin, dan Asrul Sani.

Datang dari latar belakang yang berbeda, pemikiran dan perasaan mereka menyatu demi mencapai suatu cita-cita. Seperti yang dikatakan Asrul Sani dalam pendahuluan buku ini, “Perdekatan ini tak berarti menuruti salah satu garis atau garis dari salah seorang dari kami, tapi dalam saling menghargai segi-segi yang dihadapi masing-masing. Garis dasar yang satu, bagi kami apriori, tak usah dipertengkarkan lagi.”

Demi mencapai cita-cita yang mereka sebut sebagai ‘suatu tujuan takdir’, mereka bersatu melupakan perbedaan yang ada pada mereka. Seperti apakah puisi indah karya tiga sastrawan Indonesia ini akan terwujud dibawakan oleh Monita?

Lobby Utara Utama, TM Season City, Jakarta, Festival Kuliner Season City Kampoeng Ramadan 2019

Acara berlangsung pada Sabtu (4/5) – Minggu (9/6).

Spesial di bulan Ramadan, TM Seasons City kembali mengadakan bazaar makanan dan pernak-pernik serta wahana permainan carnival yang bertajuk Kampung Ramadan 2019 yang akan di adakan sebulan penuh selama bulan Ramadan yaitu mulai 4 Mei s/d 9 Juni 2019.

Info dan kontak: Facebook: Seasons City Trade Mall, Twitter: @SeasonsCity_TM, Instagram: @seasons.city

Kartika Expo Centre, Balai Kartini, Jakarta, Indonesia International Islamic Fair (IIIF)

Acara berlangsung pada Kamis (9/5) – Sabtu (11/5).

Harga Tiket Masuk (HTM) Online: Rp15.000, Onsite: Rp20.000.

Pameran International Indonesia Islamic Fair (IIIF) 2019 ini diselenggarakan pada 9 hingga 11 Mei 2019 bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah di Kartika Expo Centre, Balai Kartini.

Pergelaran HIF 2019 ini, untuk pertama kali digelar dengan skala internasional yang mencoba untuk mengakomodasi  dan menggali khazanah keislaman dari seluruh dunia.

Acara yang digelar meliputi kegiatan Islamic Fashion Show, Seminar, Talkshow, Kompetisi, Exhibition & Bazaar, Islamic dan Food & Beverage serta menampilkan anjungan dan atraksi kesenian dari peserta.

Info dan Kontak: Telp: 081311253199, Facebook: Indonesia International Islamic Fair, Website: indonesiaislamicfair.com

Gedung GRJS Bulungan Jakarta, Pukul 15:30 – 20:00 WIB CLAS:H Cosplay Gathering Buka Bersama

Sebuah acara cosplay gathering dengan judul CLAS:H Cosplay Gathering & Buka Bersama, diselenggarakan oleh komunitas cosplay di Indonesia bekerja sama dengan CLAS:H team. Akan ada penampilan Utaite dari Nanairo Syphony, Odotemitta dari Hira Dazzle, penampilan Cosplay Live Action dari tim Scarlet Reborn, dan masih banyak lainnya, selain ada juga penampilan Cosplay Live Action Show: One Piece sebagai salah satu konten dalam acara ini.

Harga tiket masuk Rp150.000,- untuk VIP, Rp100.000,- untuk Front Row, dan Rp50.000,- untuk back row. Acara ini terbuka untuk umum.

Info dan Kontak : Instagram : @clashcosplay

@america, Pacific Place Mall 3rd Floor Jakarta Selatan, Pukul 19:00 - 20:30, Pertunjukan Musik Hip Hop Meets Nasyid

Untuk memperingati perayaan Ramadan, bergabunglah dengan Yudis Dwikorana saat ia berbicara tentang gerakannya, Global Nasyid. Di Global Nasyid, Hip Hop Amerika dicampuradukkan dengan obrolan dan irama Islam tradisional Indonesia dan Malaysia. Juga bertemu Muslim Amerika Sajjaad Ali saat ia berbagi seni dan cerita sebagai seniman Hip Hop-Nasyid.

Rame Rame Food Carnival Lantai 2, Tangcity Mall Tangerang, Festival Kuliner Rame Rame Gelaran Takjil

Acara berlangsung pada Senin (6/5) – Minggu (9/6).

Dapatkan kenikmatan, saat berbuka puasa di Rame Rame Gelaran Takjil. Tangcity Mall menyediakan berbagai menu iftar kegemaran sejuta umat selama Ramadan, seperti: Es Cendol, Sate Seafood, Aneka Gorengan, Kerak Telor, Es Buah Salam Manis, Tahu Gejrot, Kue Jajanan Pasar, Telur Gulung, dan masih banyak lagi

Ramaikan acara buka puasa di sini dengan mengajak teman dan keluarga kalian.

Info dan kontak: Instagram: @tangcitymall, Twitter: @tangcity, Facebook: Tangcity Mall

Scientia Square Park, Tangerang, Pukul 15.00-22.00 WIB, Resep Membuat Nasi Goreng Kari Ayam

Acara berlangsung pada Jumat (10/5) – Minggu (26/5).

Scientia Culinary Feastival siap menemani jam-jam ngabuburit!

Info dan kontak: Telp: 087885625549 (Karin), Instagram: @ssqpark

Minggu, 12 Mei

Tribeca Park Central Park Mall Jakarta Barat, Festival Kuliner World Taste of Iftar

Acara berlangsung pada pada Jumat (10/5) – Minggu (12/5).

World Taste of Iftar akan menjadi festival kuliner paling unik di bulan Ramadan ini. 

Info dan kontak : Telp / Whatsapp : 0812 95558815 (Christy), Email : christy@mycakrawala.com, Instagram : @worldtasteiftar

Pakuwon Mall Surabaya, Pukul 10:00 – 21:00 WIB, Lucid Dream – Pakuwon Mall Surabaya,

Acara berlangsung pada Jumat (10/5) – Minggu (7/7)

Bagaimana jika kita bisa mengendalikan mimpi?

Ya, sebagian besar dari kita bermimpi pikiran dan tindakan tidak terkendali. Mimpi bermain seperti kita menonton film.

Tapi tidak sama saja. Ada jenis mimpi lain yang disebut Lucid Dreaming, yang lebih seperti kita bermain video game daripada menonton film.

Bergabunglah dengan Luna saat kami menjelajahi mimpinya yang misterius. Kemampuannya untuk mengalami mimpi jernih akan membawa kita ke dunia yang tidak pernah kita temukan sebelumnya. Jadi, tidur nyenyak semua orang, karena kita #abouttolucid

Info dan Kontak: Instagram@abouttolucid

Islamic Center NTB, Dasan Agung, Selaparang, Gomong, Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Pesona Khazanah Ramadan 2019, NTB

Acara berlangsung pada Rabu (8/5) – Minggu (25/5).

Sebagai salah satu tujuan wisata halal di Indonesia, NTB merupakan tujuan ideal yang menjanjikan pengalaman menarik, terlebih saat bulan Ramadan tiba. Selama bulan puasa Ramadan, pesona wisata Nusa Tenggara Barat dimeriahkan oleh kegiatan tahunan, yakni Pesona Khazanah Ramadan.

Melalui kegiatan ini diharapkan umat Islam yang berasal dari seluruh Indonesia maupun mancanegara, khususnya Asia akan hadir di NTB. Bisa menjalankan Ibadah yang lebih baik dan lebih khusyuk selama bulan puasa Ramadan.

Beragam kegiatan meramaikan Pesona Khazanah Ramadan tahun 2019 ini, yang pasti akan lebih meriah karena termasuk dalam 100 atraksi wisata terbaik Indonesia 2019. Di sini ada pameran/bazaar, aneka lomba, talkshow, kegiatan sosial, pameran, pasar, lokakarya kerajinan tangan, kontes fotografi, dan banyak kegiatan menyenangkan lainnya.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home