Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:20 WIB | Jumat, 11 Januari 2019

Acara Akhir Pekan 12 – 13 Januari 2018

Ilustrasi. Jakarta New Year’s Concert 2019 Millenial Marzukiana di Ciputra Artpreneur Theater, Minggu (13/1). (Foto: ciputraartpreneur.com)

SATUHARAPAN.COM –  Travel fair, festival kuliner, konser musik, pameran flora dan fauna, lomba mewarnai dan lomba lari, akan memeriahkan acara akhir pekan di penggal pertengahan bulan Januari pada tahun 2019 ini.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 12 Januari 2109

The Forum Ground Floor Sumarecon Mall Bekasi, Moslem Travel Fair 2019

Acara berlangsung pada Rabu (9/1) – Minggu (13/1).

Moslem Travel Fair 2019 hadir kembali, dari tanggal 9-13 Januari 2019 di The Forum Ground Floor Sumarecon Mall Bekasi ⁣

Menghadirkan: Pameran Umroh & Haji Travel, Travel Turkey & Timur Tengah, Herbal Bazaar , Hijab Market, Moslem Wear⁣, Islamic & Arabian Food, Halal Product ⁣

Menangkan Doorprize Umroh Bintang 5 untuk 2 orang! Dan 1000 Pengunjung pertama akan mendapatkan Peci Haji/Pashmina. Gratisss!

Yuk follow kami @moslem.travelfair ⁣

Info dan kontak: Telp: 081281537723, Facebook: Moslem Travel Fair, Instagram: @moslem.travelfair

Pluit Village, Jakarta, Festival Kuliner New Year Food Festival

Acara berlangsung pada Jumat (11/1) – Minggu (13/1).

Ayo, rayakan kemeriahan tahun baru 2019 bersama festival kuliner New Year Food Festival! Nikmati berbagai makanan Indonesia mulai dari masakan Aceh, Manado, Makassar, hingga berbagai jajanan favorit kamu hanya di Festival Walk weekend ini!

Tenants: Coto Makassar & Sate Makassar, Ayam Bakar, Nasi Goreng Kambing, Siomay, Takoyaki, Pecel Mendoan, Cilok, Nasi Gudeg, Nasi Pedes, Masakan Manado, Masakan Aceh, Pecel Mie, Bubble Drink, Es Jeruk, Jus Mangga , Kopyor Duren

Info dan kontak: Facebook: Pluit Village Mall, Twitter: @pluitvillage, Instagram: @pluit_village

Ciputra Artpreneur Theater, Pertunjukan r Musik dan Vokal Armand Maulana “Satu Hati Satu Cinta”

"Satu Hati Satu Cinta", sebuah konser yang diadakan oleh Armand Maulana dan Dewi Gita dalam perayaan ulang tahun pernikahan ke-25 mereka. Selama konser, mereka akan menyanyikan lagu cinta favorit mereka, termasuk lagu paling populer "11 Januari".

Konser akan dimeriahkan oleh 25 penari dan 24 pemain musik tradisional, dan juga GIGI, RAN, Marion Jola, Electroma, Kenny Garbriel, dan banyak lagi.

Harga tiket masuk: Titanium – Rp1.000.000, Platinum Rp750.000, Gold  Rp500.000, Silver Rp250.000

Tiket dapat dibeli:  Rayi – 0812 9117 6320

Ciputra Artpreneur Theater,  HUT KTM 32thn “Berhikmat dalam Kuasa Roh Kudus

Acara berlangsung pada Sabtu (12/1).

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-32, Komunitas Tritunggal Mahakudus mempersembahkan HUT KTM 32 tahun dengan tema “Berhikmat dalam Kuasa Roh Kudus”. Akan ada misa yang dipimpin oleh Mgr Ignatius Suharyo, ramah tamah, dan juga seminar oleh Rm Andang L Binawan, SJ dengan tema “Mendengarkan dengan Hati”.

Lobby Utama Depok Town Square, Pameran Flora Fauna dan Pesta Durian

Acara berlangsung pada Selasa (1/1) – Kamis (31/1).

Dalam Rangka Memeriahkan Awal Tahun 2019. Gerai Pelayanan Perpanjangan SIM Online Depok Town Square mempersembahkan pameran flora dan fauna  pada Selasa (1/1) – Kamis (31/1) dan Pesta Durian Jumat (4/1) – Minggu (13/1)

Special Promo: diskon 20% untuk setiap pembelian durian hanya dengan menunjukkan ID Card Mahasiswa

Gratis pohon, hanya dengan menukarkan struk belanja senilai min. Rp100.000 dari seluruh tenant Depok Town Square.

Happy hours durian Pk 11.30 – 14.00 WIB, Setiap hari Senin – Jumat

*) Syarat dan Ketentuan Berlaku

Info dan kontak: Facebook: DEPOK TOWN SQUARE, Twitter & Instagram: @depoktownsquare

Minggu, 13 Januari

Ciputra Artpreneur Theater, Pertunjukan Musik Jakarta New Year’s Concert 2019 Millenial Marzukiana

Jakarta New Year’s Concert 2019, adalah konser tahunan yang dipersembahkan oleh Ananda Sukarlan, yang akan menampilkan sejumlah karya terkenal dari Maestro Musik Indonesia, Ismail Marzuki, dalam bentuk musik klasik dan komposisi orkestra.

Mengusung tema "Millennial Marzukiana", Ananda Sukarlan akan berkolaborasi dengan lima musisi klasik Indonesia di bawah 30 tahun, untuk memperkenalkan kembali karya-karya Ismail Marzuki kepada generasi milenium melalui musik klasik.

Konser ini akan dimeriahkan oleh pertunjukan dari Mariska Setiawan, Jessica Sudarta, Anthony Hartono, Aryo Widhawan, Finna Kurniawati, dan Ananda Sukarlan Orchestra, yang dilakukan oleh pianis dan komposer Indonesia terkenal, Ananda Sukarlan. Rasakan keajaiban musik dengan Konser Tahun Baru Jakarta 2019 di Ciputra Artpreneur!

 Harga tiket masuk: Titanium Rp3.000.000, Platinum Rp2.000.000, Gold Rp1.000.000, Silver Rp500.000

Pembelian Tiket: Loket.com

Informasi lebih lanjut, hubungi Nadia (+62 81297438858)

Bentara Budaya Bali, pukul 19.00 WITA, Bedah Buku, Mencari Bali yang Berubah 

Pustaka Bentara kali ini akan membahas buku terkini karya antropolog I Ngurah Suryawan bertajuk “Mencari Bali yang Berubah“ (Penerbit Basa Basi, 2018).

Buku ini terdiri atas delapan bab yang bagian awal atau versi awalnya telah diterbitkan dalam buku atau artikel jurnal. Keseluruhan bab dalam buku ini dibingkai oleh sebuah tema besar tentang politik kebudayaan Bali. Cikal bakalnya adalah sebuah imajinasi tentang Bali, yang menurut Suryawan, dibangun berdasarkan konstruksi (bentukan) yang sangat kolonialistik.

Dua pembahas pada Pustaka Bentara kali ini yakni sastrawan Oka Rusmini dan sastrawan sekaligus akademisi Kadek Sonia Piscayanti, akan membincangkan apa yang disuratkan melalui kajian Suryawan perihal dinamika sosial kultural Bali modern, yang bermuara pada dua gugusan besar.

Pertama adalah golongan yang selalu bimbang pada kelangsungan Bali, yang meyakini Bali akan redup, bahkan pada akhirnya tinggal sejarah. Gugus kedua adalah mereka yang selalu yakin Bali akan tetap Bali. Mereka optimistis perubahan-perubahan yang terjadi di Bali cuma permukaan saja, tidak menyentuh inti. Bali diyakini memiliki benteng sosial kultural yang tangguh, ketaatan warganya pada tradisi memperteguh keyakinan itu.

Nada optimistis ini sejalan dengan keyakinan bahwa masyarakat Bali akan sanggup beradaptasi terhadap perubahan-perubahan yang terjadi. Dua gugusan atau dua sisi pandangan terhadap Bali modern ini akan didialogkan secara mendalam, bukan semata merunut kajian-kajian tentang Bali lampau, melainkan juga kontekstual dengan kenyataan kini serta refleksinya terhadap masa depan.

I Ngurah Suryawan, dilahirkan di Denpasar Bali 25 Februari 1979. Pendidikan formal ditempuhnya di Jurusan Antropologi Fakultas Sastra Universitas Udayana Bali (2006) dengan skripsi berjudul "Bertutur Di Balik Senyap: Studi Antropologi Kekerasan Pembantaian Massal 1965-1966 di Kabupaten Jembrana, Bali.“ Pendidikan Magister diselesaikannya di Program Magister Kajian Budaya Program Pascasarjana Universitas Udayana (2009) dengan tesis berjudul “Bara di Tepi Kuasa: Genealogi Kekerasan dan Pergolakan Subaltern di Kabupaten Buleleng Bali.“

Pendidikan Doktor diselesaikan di Program Ilmu-ilmu Humaniora (Antropologi) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (2015) dan menulis disertasi yang berjudul “Siasat Elit Mencuri Kuasa Negara di Papua Barat“. Program penelitian pascadoktoral dimulainya dari tahun 2016-2017 tentang ekologi budaya orang Marori dan Kanum di Merauke, Papua dalam skema ELDP (Endangered Languages Documentation Programme) dan Australian National University (ANU).

Ia menjadi peneliti tamu di KITLV (Koninklijk Instituut voor taal-, Land- en Volkenkunde), Universiteit Leiden 2017 - 2018 untuk menulis penelitiannya tentang terbentuknya elit kelas menengah di pedalaman Papua. Bukunya tentang Papua di antaranya adalah: Jiwa yang Patah (2014), Mencari Sang Kejora: Fragmen-Fragmen Etnografi (2015), Papua Versus Papua: Perpecahan dan Perubahan Budaya (2017), Suara-Suara yang Dicampakkan: Melawan Budaya Bisu (2017), Ruang Hidup yang Redup: Gegar Ekologi Orang Marori dan Kanum di Merauke, Papua (2018), Kitong Pu Mimpi: Antropologisasi dan Transformasi Rakyat Papua (2018), Mencari Bali yang Berubah ( 2018).  

Gym Centre Puri Mansion Apartement,  Jln Lingkar Luar Barat Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Lomba Mewarnai

Puri Mansion Apartment kembali lagi dengan lomba yang menuntut keberanian, kreativitas, dan kecepatan, yaitu Lomba Mewarnai dengan Tema Imlek untuk kategori TK dan SD kls 1-3, buat adik-adik yang mau menguji keberanian dan kreativitas. Segera daftarkan, jangan sampai ketinggalan. 

Info dan Pendaftaran : 021-583 58 500 / WA : 0821 1014 2339

Grand Galaxy Convention Hall, Grand Galaxy Park Mall Lt 2 Bekasi, 6 Th Bekasi Wedding Exhibition 

Acara berlangsung pada Jumat (11/1) – Minggu (13/1).

Harga tiket masuk: Rp10.000,- buy 1 get 1 untuk pemesanan tiket online -> www.bekasiweddingexhibition.com

Untuk ke-6 kalinya Jakarta Event Enterprise mengulang kesuksesan Bekasi Wedding Exhibition, pameran pernikahan terbesar dan paling bergengsi di Kota Bekasi, 6th Bekasi Wedding Exhibition.

Acara itu didukung oleh lebih dari 60 booth vendor wedding, yang akan menampilkan beragam dekorasi pernikahan, gaun pengantin, katering, koleksi cincin pernikahan dan banyak lagi yang dapat menjadi sumber inspirasi bagi calon pengantin.

Dimeriahkan dengan berbagai acara seperti; Fashion Show, Beauty Demo bersama Wardah, Music Performance, Pre Wedding Skin Check & Beauty Talkshow dari Noryuki Clinic dan masih banyak rangkaian acara lainnya yang akan menambah kemeriahan 6th Bekasi Wedding Exhibition kali ini.

Untuk menggugah semangat para calon pengantin, Jakarta Event Enterprise menyediakan uang tunai sebesar Rp75.000 juga 1 unit Honda, sebagai doorprise untuk masing-masing pasangan yang beruntung yang bertransaksi di venue 6th Bekasi Wedding Exhibition.

Selain itu ribuan hadiah menarik seperti Wedding Ring, Kamera Mirrorless, Mobil Pengantin, TV LED, Smart Watch, Voucher belanja dan hadiah menarik lainnya, sebagai doorprize harian serta hadiah langsung untuk setiap transaksi di venue 6th Bekasi Wedding Exhibition.

Para calon pengantin, juga bisa menyicipi menu-menu andalan (test food) dari para vendor katering yang terlibat. Dan selain hadiah yang berlimpah dari pihak penyelenggara, para vendor pun juga akan hadir dengan berbagai bonus menarik dan penawaran yang sangat spesial untuk semua pengunjung 6th Bekasi Wedding Exhibition.

Semuanya hanya bisa ditemukan di 6th Bekasi Wedding Exhibition! Jadi jangan sampai terlewat. Untuk para calon pengantin yang merencanakan #2019GantiStatus, datang, transaksi, dan raih grand prize untuk mewujudkan pernikahan impianmu!

Info dan kontak:  Website: www.bekasiweddingehibition.com, Ticket: https://www.bekasiweddingexhibition.com/form, Instagram: @bekasiweddingexhibition  -Erza : +62 896 1085 3260, -Dias : +62898 8278 529

Atrium Lantai Dasar, Mal Taman Palem, Jakarta, Electronic & Furniture Fair 2019

Acara berlangsung pada  Jumat (4/1) – Minggu (27/1).

Bagi yang sedang mencari barang kebutuhan elektronik dan furnitur, dapat langsung merapat ke acara Electronic Furniture Fair 2019.

Di pameran ini akan ada banyak sekali penawaran menarik dan promo-promo yang bisa dinikmati, seperti: cash discount 30 persen, Cukup bayar Rp199.000 hanya di Home Credit, Cukup bayar Rp25.000 hanya di Spektra, Dapatkan angpao berisi: TV LED, Mesin Cuci dan Kulkas

Info dan kontak: Telp: 021-54352000, Email: maltamanpalem@gmail.com, Instagram: @maltamanpalem.01

Ciputra World Surabaya, Jl Mayjen Sungkono No 89, Gn Sari, Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Lomba Lari Justice League Fun Run 2019

Group: 5K, Type: Fun Run, Web: www.indofunrun.com

Ticket: Rp.250,000, Rp.200,000 (Debit BCA, Credit BCA, KlikBCA, and Sakuku)

Online Registration : www.indofunrun.com

Offline Registration : Our Booth at Ciputra World Surabaya on the 3rd Floor.

Contact : +6281 290 633 858 , 021 30061595

Instagram : indofunrun, Facebook : indofunrun

Editor : Sotyati

TOA
Bank Central Asia
Zuri Hotel
Back to Home