Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:59 WIB | Jumat, 13 April 2018

Acara Akhir Pekan 14 – 15 April 2018

Ilustrasi. Pertunjukan Tari The Lady oleh Solo Dance Studio. (Foto: indonesiakaya.com)

SATUHARAPAN.COM – Pertengahan bulan April ini akan diramaikan berbagai acara hiburan, antara lain pertunjukan seni tari, konser amal, festival kuliner, festival fashion, pameran batik, bazaar, yang diselenggarakan baik di Ibu Kota, juga di Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu 14 April

Atrium Mall of Indonesia (MOI) Jakarta, pukul 10.00-22.00 WIB, Festival Fesyen Weekend Flea Market – Selebgram Invasion

Acara berlangsung pada Sabtu (14/4) – Minggu (15/4).

Ingin tampil keren seperti fashion blogger kesukaanmu? Mulai dari Rp 20.000, kamu sudah bisa tampil keren seperti fashion blogger favorit kamu!

Kamu bisa #GayaGakPakeMahal di Weekend Flea Market Selebgram Invasion. Di acara itu kamu bisa mendapatkan berbagai fashion items yang keren dari 50++ fashion bloggers, di antaranya : Rafael Smash, Cherly Juno, Lucky Oetama, Merry Baby Moonella dan masih banyak lagi!

Info dan kontak: Facebook: mall of Indonesia, Twitter/Instagram: @mallofindonesia, Website: mallofindonesia.com

Plaza Festival Lt 1 (Depan Food Colony) Jl HR Rasuna Said No C22,  Bazaar Festival

Podjok Production kembali menyelenggarakan acara bazaar yang berlangsung pada Rabu (11/4) – Kamis (26/4).

Kualifikasi tenant :aksesoris, tas, sepatu, kosmetik, dll

CP: 0858 9166 9585,  0812 8253 3867

Jl Kayu Manis, Condet Raya – Jakarta Timur, Bazaar Rakyat

Acara berlangsung pada Sabtu (14/4) – Minggu (15/4)

Booth Reservation : 0838.9134.0811 (Hp/Wa), 021 – 8430.7613 (Office) @arisipromoeo (Instagram)

Teater Ciputra Artpreneur Jakarta, pukul 14.00, Pertunjukan Seni, Kisah Konser Amal Yapendik

Penggalangan dana tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Kristen (Yapendik) Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) digelar untuk membantu meningkatkan pendidikan siswa, kehidupan guru mereka, juga membangun fasilitas.

Acara ini akan mencakup: pertunjukan live & interaktif, diisi oleh banyak penyanyi Indonesia dengan sentuhan orkestra banyak paduan suara. Kesempatan untuk berkontribusi secara mendalam dan membantu Yapendik, sebagai yayasan pendidikan

Harga tiket: VIP IDR 2.000.000, Reguler A IDR 1.000.000,  Reguler B IDR 750.000, Reguler C IDR 500.000

Tempat membeli tiket: http://storyofus.id, atau hubungi Winda +62 895-3602-06005; Kevin +62 8999-777-654

Situs web untuk informasi lebih lanjut: http://yapendikgpib.or.id

Lower Ground, Cibinong City Mall, Festival Kuliner Gebyar Masakan Nusantara – Cibinong City Mall

Acara berlangsung pada Kamis (5/4)- Minggu (22/4).

Makan siang, mau ngemil, makanan berat, atau pencuci mulut, bisa dipilih di #GebyarMasakanNusantara #CibinongCityMall lower ground floor.  Di sini akan hadir 50 stand kuliner terlezat se-Indonesia!

Daftar menu: Cakwe Master, Pancong Rangi, Es Sinar Garut, Ayam Taliwang, Telor Gulung Bandung, Sate Padang Ajo Laweh, Tahu Petis Yudhistira, Siomay Tofa, Batagor Cuplis, Sunda Unik, Nasi Pedas Bali, Es Dawet Ireng, Lontong Sayur Kezra, Mie Kocok Bandung Marika, Ketan Susu Kemayoran, Putu Bambu & Kue Dongkal, Bakso Goreng Gajah, Bakso Gepeng Gading Serpong, Es Durian Iko Gantinyo, Tahu Slawi dan Tahu Pletok, Empal Gentong Bu Anoeng, Cwiemie Malang Regia, Serabi Solo 88, Nasi Kebuli Kambing, dan masih banyak lagi

Info dan kontak: Facebook: Cibinong City Mall,  Instagram: @cibinongcitymall

Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, pukul 10.00-22.00 WIB Festival Jajanan Kekinian 2018 Dejavu Party

Acara berlangsung pada Kamis (12/4) – Senin (16/4).

Memasuki tahun ke-4, Festival Jajanan Kekinian (FJKi) bakal lebih seru karena bakal dimeriahkan oleh banyak bintang tamu. Tersedia lebih dari 80 stand makanan dan jajanan serta rangkaian acara seru. Masih kurang? Nah, event FJKi ini juga akan disemarakkan dengan berbagai lomba dan games dan doorprize serta grandprize yang akan dibagikan kepada pengunjung, sehingga pengunjung akan merasa betah dan nyaman berada di event FJKi ini.

Hanya dengan tiket seharga Rp10.000 kamu sudah bisa masuk ke pameran ini plus Pameran Komputer ICOM.

Info dan kontak: Line: expojogja, Instagram: @expojogja

Giant Express, Lantai 2, Jl Pajajaran Bogor, Pameran SMORO  Galeri Kain Batik Nasional Bogor

Acara berlangsung pada Minggu (15/4) – Sabtu (21/4).

Agenda acara: peragaan membatik tulis, mencoba membatik tulis.

Info dan kontak: 0813 1594 8721

Festival Walk, Pluit Village, Jakarta, Bakso Festival – Pluit Village

Acara berlangsung pada Jumat (13/4) – Mnggu (15/4).

Food Lovers, 828 Project datang lagi, kali ini dengan tema “BAKSO”! Pengunjung bisa mencicip  20 makanan bertemakan bakso!

Bakso Festival, siap menemani akhir minggu di Festival Walk, Pluit Village.

Info dan kontak: Whatsapp: 081905556626, Email: tenant828project@gmail.com, Instagram & Twitter: @828project

Hall A & B, Jakarta Convention Center, Jakarta, Adiwastra Nusantara 2018 Pameran Kain Adati Terbesar di Indonesia

Acara berlangsung pada Rabu (11/4) – Minggu (15/4).

Kain adati telah menjadi komoditas yang semakin populer di kalangan masyarakat. Batik, tenun dan kain etnik lainnya semakin diminati bahkan oleh kaum muda generasi milenial, baik sebagai pakaian resmi maupun busana kasual. Meningkatnya minat masyarakat terhadap kain adati ini disambut dengan semakin berkembangnya industri batik, tenun ikat, songket dan sulam di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan banyak generasi muda yang memulai usaha rintisan di bidang kain adati secara online.

Profile pengunjung: masyarakat/komunitas pencinta dan penikmat kain adati nusantara, masyarakat/komunitas pecinta fesyen berbasis kain adati/etnik, akademisi, pengamat dan pemerhati kain adati nusantara dari dalam dan luar negeri, para kolektor kain adati nusantara dari dalam dan luar negeri, kementerian dan lembaga pembina industri kecil dan menengah dan industri kreatif di bidang wastra adati dan fesyen, para ekspatriat dan wisatawan mancanegara yang mengagumi dan menggemari kain adati Indonesia, para buyer/seller untuk produk wastra adati dan fesyen dari dalam dan luar negeri, dan media

Produk-produk Kain Unggulan Nusantara: Batik, Jumputan, Tenun, Songket, Lurik, Sasirangan, Sulam, Produk-produk fashion, Fesyen dan garment berbasis wastra/ etnik, Gaun pengantin, Aksesoris/ alas kaki, Produk wastra untuk interior

Info dan kontak: Telp: 081380585197, Instagram: @adiwastra_nusantara, Website: adiwastra.id

Taman Kuliner, Jalan Raya Sanggingan, Ubud, Bali, Ubud Food Festival 2018

Acara berlangsung pada Jumat (13/4) – Minggu (15/4)

Ubud Food Festival akan kembali berlangsung tahun ini, sebagai perayaan beragam masakan Indonesia dan produk lokal, dan sekumpulan koki paling terkemuka di pulau ini, melalui berbagai presentasi, demonstrasi memasak langsung, dan wisata kuliner. Festival tahun ini sekali lagi menyatukan sejumlah pemilik restoran, produsen makanan, profesional, dan tokoh terkenal dalam industri makanan dan minuman Indonesia.

Acara tahunan ini diadakan selama tiga hari, selain menawarkan Anda kesempatan untuk menemukan kekayaan dan berbagai masakan Indonesia, Festival Makanan Ubud juga, menampilkan acara-acara khusus seperti, pasar organik dan kuliner yang memungkinkan Anda untuk menemukan dan membeli barang-barang pertanian segar dari produsen terbaik di pulau ini. Acara samping juga termasuk konser musik serta yoga, pemutaran film dan lokakarya fotografi makanan.

Program: Demonstrasi memasak, Workshop & Masterclasses

Info dan kontak: Telp: 0361-977408, Facebook: Ubud Food Festival, Twitter: @ubudfoodfest, Website: ubudfoodfestival.com

Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jakarta Fashion &Food Festival

Acara berlangsung 5 April - 6 Mei 2018.

Selain festival fashion yang berupa peragaan busana dari desainer-desainer terkenal Indonesia dan bazaar fashion, tak kalah menarik adalah festival kuliner di Kampoeng Tempo Doeloe, La Piazza, yang kali ini mengangkat soto nusantara. 

Minggu, 15 April

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Tari The Lady oleh Solo Dance Studio

Cerita mengenai sosok perempuan menjadi inti dalam garapan ini. Bagaimana keanggunan, kekuatan, keberanian serta ketangguhan seorang perempuan menghadapi konflik-konflik yang mewarnai hidupnya.

Karya produksi Solo Dance Studio ini, merupakan penafsiran dan perspektif baru terhadap tokoh Srintil dalam novel Ronggeng Dukuh Paruk yang ditulis oleh Ahmad Tohari. Karya tari ini memvisualisasikan kisah cerita tradisi yang kemudian digarap kembali dengan perpaduan lagu, musik dan tari. Penggabungan musik, nyanyian dan tarian menjadi ramuan pertunjukan yang komunikatif serta menarik untuk ditonton.

Solo Dance Studio, adalah sebuah kelompok/komunitas tari profesional yang aktif mencari nilai-nilai di semua tradisi Indonesia dan untuk menciptakan hubungan dari berbagai macam sumber. Penekanannya pada proses tari dan kecerdasan gerak tubuh untuk mencapai pemahaman yang lebih baik dari tari itu sendiri dan kehidupan manusia pada umumnya.

Graha Bakti Budaya TIM Jakarta, pukul 08.00 - 23.00, Pertunjukan Seni Tari, Locomotion 2.0

Locomotion 2.0 adalah rangkaian acara tahunan dari Code DC Indonesia sebagai ajang untuk menunjukkan bakat dalam seni tari, penampilan, dan koreografi. Locomotion 2.0 akan diisi dengan penampilan dance cover dan original choreography yang akan disampaikan melalui rangkaian cerita. 

Lebih serunya lagi, Locomotion 2.0 juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari sejumlah dance cover group yang akan berkompetisi untuk memenangkan hadiah uang tunai dan penghargaan lainnya dengan penilaian dari para juri yang berkualitas.

Istora Senayan Jakarta, Festival JakCloth Summer Fest 2018

Acara berlangsung pada Rabu (11/4) – Minggu (15/4). 

Diadakan setiap tahun, event ini selalu berhasil menyita perhatian netizen, terutama anak muda. Diadakan ke sembilan kalinya, Jakcloth Summerfest 2018 menggratiskan tiket pengunjung! Dengan konsep baru yang dimulai tahun ini, Jakcloth mengadakan beberapa kompetisi dengan hadiah total ratusan juta dan trip jalan-jalan ke Bali.

Daftar kegiatan: More than 380 Brands, Discount Party After UN

Info dan kontak: Facebook: jakcloth, Twitter & Instagram: @jakcloth

 

 

Editor : Sotyati

Back to Home