Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:17 WIB | Jumat, 17 Januari 2020

Acara Akhir Pekan 18 - 19 Januari 2020

Program Sinema kerja sama The Japan Foundation, Kisah Keluarga dan Persahabatan di Bentara Budaya Bali. (Foto: bentarabudaya.com)

SATUHARAPAN.COM – Akhir pekan di bulan Januari 2020 ini akan dimeriahkan oleh beberapa acara, antara lain wedding festival, festival kuliner, pemutaran film di Bentara Budaya Bali kerja sama dengan The Japan Foundation, serta Lomba Cipta Kreasi Paskibraku 4.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 18 Januari

Jakarta Convention Center (JCC), Indonesia Dream Wedding Festival 2020

Acara berlangsung pada Jumat (17/1) – Minggu (19/1).

Weddingku dan Dyandra Promosindo proudly present: Indonesia Dream Wedding Festival.

Datang, siapa tahu Anda dan pasangan beruntung memenangkan 1 unit Suzuki IGNIS GX AT! Selain itu, ada juga tiga pasang cincin pernikahan dari Frank & Co, lima unit LG LED TV 43″ dan beragam hadiah hiburan lain yang siap untuk Anda menangkan.

Temukan beragam inspirasi menarik untuk mewujudkan pesta pernikahan impian Anda dengan mengunjungi Indonesia Dream Wedding Festival 2020, Beginning of Year Inspiring Wedding Festival!

Info dan kontak: Website: indonesiadreamweddingfestival.com

Kuningan City Ground Floor, Jakarta, Festival Kuliner Eat and Eat Street Food Market

Acara berlangsung pada Senin (13/1) – Minggu (26/1).

Saatnya memanjakan lidah Anda. Kunjungi pasar makanan jalanan yang disajikan oleh Eat and Eat, 13-26 Januari di Ground Floor.

Bentara Budaya Bali, Pukul 18.30 WITA – Selesai, Program Sinema kerja sama The Japan Foundation, Kisah Keluarga dan Persahabatan

Acara berlangsung pada Sabtu (18/1) – Minggu (19/1).

Selaras program pameran “Japanese Design Today 100 Renewal Version“  kerja sama The Japan Foundation dengan Bentara Budaya Bali, agenda Sinema Bentara kali ini secara khusus akan menayangkan film-film terpilih dari Jepang peraih berbagai penghargaan internasional.

Merujuk tajuk “Kisah Keluarga dan Persahabatan“, film-film yang akan diputar kali ini mengetengahkan cerita seputar kehangatan dalam keluarga dan persahabatan, berikut pernak-pernik kehidupannya. Semisal dalam film Nonchan Noriben tentang pengharapan dan perjuangan seorang ibu yang memulai kehidupan baru bersama putri semata wayangnya.

Atau bagaimana sekelompok siswa di sekolah menengah, berjuang merevitalisasi kota mereka di tengah resesi yang melanda digambarkan secara apik lewat film Watashi Tachi No Koshien arahan sutradara Ruichi Inomata. Perjuangan penuh tantangan juga mengemuka dalam film Happy Flight, di mana para awak pesawat no.1980 dari Jepang menuju Honolulu harus kembali ke pangkalan sesaat setelah lepas landas karena kegagalan teknis.

Sinopsis film: Noriben The Recipe of Fortune (Nonchan Noriben) (Jepang, 2009, Durasi: 107 menit, Sutradara: Akira Ogata)

Komaki dibesarkan di Tokyo. Ia merasa cukup dengan kegagalan suaminya novelis Noritomo, dan memutuskan untuk membawa putrinya Noriko ke rumah ibunya. Ia ingin memulai sesuatu yang benar-benar baru, ia berangkat penuh harapan untuk menemukan pekerjaan  tetapi hanya ada penolakan.

Setelah "noriben" yang ia bungkus untuk makan siang Noriko menjadi hit besar di taman kanak-kanak, ia memutuskan untuk membuka toko "bento" sendiri yang menawarkan makanan murah yang baik.

Film ini mendapatkan International Premiere di Hawaii International Film Festival 2009 serta diputar pada Festival Nippon Connection ke-13 tahun 2013.

Shodo Girls (Watashi tachi no koshien) (Jepang, 2010, Durasi: 120 menit, Sutradara: Ruichi Inomata)

Sebuah film berdasarkan kisah nyata tentang siswa sekolah menengah di Ehime yang menggelar turnamen kinerja 'shodo' (kaligrafi), untuk merevitalisasi kota mereka. Kota Shikokuchuo Ehime adalah daerah terkemuka di Jepang dalam produksi kertas tetapi resesi melanda dan toko perbelanjaan tidak lagi sibuk dengan pelanggan.

Film ini ditayangkan pada Pasar Cannes 2010, sebuah acara yang berjalan secara bersamaan dengan Festival Film Cannes, serta Hawaii International Film Festival 2010, dan meraih penghargaan Best New Artist pada Hochi Film Awards 2010 dan "Best Newcomer“ pada Blue Ribbon Awards 2010

Happy Flight (Jepang, 2008, Durasi: 103 menit, Sutradara: Shinobu Yaguchi)

Kisah ini terjadi di atas pesawat No.1980 menuju Honolulu dari Jepang. Bagi Suzuki Kazuhiro, co-pilot, penerbangan ini adalah ujian terakhir bagi promosinya untuk menjadi kapten. Untuk Saito Etsuko, petugas kabin yang baru direkrut, ini adalah debutnya yang mengesankan di penerbangan internasional.

Namun, pesawat menabrak burung segera setelah lepas landas dan pesawat terpaksa kembali ke Jepang karena kegagalan teknis. Kemudian mereka dihadapkan dengan tantangan lain - kondisi pendaratan yang sulit karena topan yang mendekat. Mereka berhasil mengatasi tantangan dengan bantuan instruksi yang dikeluarkan oleh pusat kendali operasi di lapangan. Awak muda dalam pekerjaan terkait penerbangan tumbuh dalam pengalaman setelah penerbangan yang pahit namun memuaskan.

Jl Pemancingan No 37 Srengseng, Jakarta Barat, Pukul 10.00 – 12.00, Kursus Aneka Roll Cake

Harga Tiket Masuk (HTM): 1 orang Rp375.000, 2 orang Rp680.000.

Baking Lovers diajak bergabung ke event baking class aneka roll cake.

Materi : Sunkist Honey Swiss Roll, Cheese Roll Cake (Meranti), Nougat Roll Cake, Steam Black Forest Roll Cake

Yang didapat : Snack + Minum, Makan Siang, Salinan Resep, Makanan Hasil Kursus

Terbuka untuk umum ~ Space terbatas.

Info & Pendaftaran WhatsApp : 0812-8253-3867

@america, Pacific Place Mall 3rd Floor, Jakarta Selatan, Pukul 18:30 - 20:30, EMOtion in Motion

Nyanyikan dengan sepenuh hati Anda, dan berdansalah dengan kami malam karaoke emo di @america!

Minggu, 19 Januari

Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Pukul 6.00 – selesai, Lomba Cipta Kreasi Paskibraku 4

Komunitas Paskibra Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udius) proudly presents Lomba Cipta Kreasi Paskibraku 4 Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat se- Jawa Tengah.

Lomba Paskibra yang menunjukkan baris-berbaris dasar dan variasi formasi semenarik mungkin dihadiri oleh 30 tim dari berbagai kota se-Jawa Tengah yang memperebutkan: trophy tetap dan bergilir, uang pembinaan dan juga beasiswa pendidikan dari kampus.

Juga menyediakan bazaar berbagai makanan dan minuman bagi pencinta kuliner.  Segera datang dan saksikan acara kami.

Info dan Kontak: Rahma : 085725379322 (WA), Endah :08985585001 (WA), IG : paskibra.udinus

Grand Galaxy Convention Hall, Grand Galaxy Park Mall Lantai 2, Pukul: 10.00-21.00 WIB, 8th Bekasi Wedding Exhibition

 Acara berlangsung pada Jumat (17/1) – Minggu(18/1), harga tiket masuk: Rp15.000.

Berbekal kesuksesan Bekasi Wedding Exhibition sebelumnya, Jakarta Event Enterprise (JEE) kembali menggelar Pameran Pernikahan Terbesar dan Terlengkap di Bekasi untuk yang ke delapan kalinya, 8th Bekasi Wedding Exhibition (BWE 8), bertempat di Grand Galaxy Convention Hall pada hari Jumat – Minggu tanggal 17-19 Januari 2020 pukul 10.00 – 21.00.

One Stop Wedding Shoping selalu kami hadirkan di pameran pernikahan terdepan di Bekasi ini, yang tidak hanya merangkul berbagai vendor dan penawaran terbaik tidak hanya berasal dari Bekasi, tetapi juga Jakarta dan sekitarnya. Jadi tak perlu jauh-jauh lagi untuk cari referensi atau bahkan best deal, semuanya ada di 8th Bekasi Wedding Exhibition (BWE 8).

Hanya di BWE 8 bisa didapatkan diskon Wedding Venue hingga 15 juta rupiah. Lalu cincin berlian hanya dengan Rp 4.999.999,-/set, cashback hingga 50 juta rupiah, hingga honeymoon keliling Eropa.

Semuanya bisa kalian dapatkan hanya dengan pembelian tiket masuk senilai Rp10.000,- untuk 3 hari untuk pembelian online di Loket.com, dan Rp 15.000,- untuk pembelian On the Spot!

Info kontak: website : www.bekasiweddingexhibition.com, instagram: bekasiweddingexhibition, marketing@jee.co.id Tel: 021 – 824 25638 (Fera)

 

 

 

 

 

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home