Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:54 WIB | Jumat, 17 Maret 2017

Acara Akhir Pekan 18-19 Maret 2017

Joel Tampeng bekerja sama dengan para pelaku asli tradisi Saman dari Gayo Lues tampil di Galeri Indonesia Kaya, Minggu, 19 Maret 2017. (Foto: Galeri Indonesia Kaya)

SATUHARAPAN.COM – Aneka acara seperti pertunjukan tari, teater, festival musik dan Beautyfest Asia, memeriahkan akhir pekan ini di Ibukota.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 18 Maret

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: Pertunjukan tari PAT(h)TERN

Kawung Art Culture menggelar pertunjukan tari PAT(h)TERN di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Shopping Town, pukul 15.00.

Sebuah pertunjukan tentang kain batik dan jejaknya dalam menceritakan jalur perjalanan manusia. Karya ini merupakan kolaborasi tari, video mapping, dan soundscape untuk mendefinisikan kembali heritage pada masa ini serta sebagai upaya untuk mengenal akar budaya supaya memiliki pijakan, lantas mampu melanjutkan rute perjalanan.

Kawung Art Art Culture adalah wadah pengembangan seni budaya Indonesia yang kreatif-independen dengan beragam kegiatan berupa pelatihan, pengkajian dan proses penciptaan kreatif di bidang seni pertunjukan baik di lingkup lokal, regional maupun internasional.

Ciputra Gallery & Theater Ciputra Artpreneur: Beautyfest Asia 2017

Ciputra Gallery & Theater Ciputra Artpreneur menjadi tempat penyelenggaraan Beautyfest Asia 2017, pada Sabtu (18/3) - Minggu (19/3).

Beauty conscious merupakan sebuah fenomena yang kini marak di kalangan kaum hawa di Indonesia maupun di seluruh dunia. Wanita ingin selalu tampil chic, elegan dan tentu saja cantik. Dengan kemajuan teknologi, tak perlu lagi untuk repot membeli majalah untuk mengetahui tips dan trik menjadi cantik. Hanya dengan sentuhan jari Anda dapat menemukan tips and trik kecantikan dari para beauty influencer di media sosial.

Kalau tidak puas hanya menonton tutorial di YouTube, kini saatnya bertemu mereka secara langsung di BeautyFest Asia 2017. Dalam acara ini hadir para beauty influencer terkenal dari seluruh dunia. Anda akan mendapatkan tips dan trik, beauty hack, dan konsultasi kecantikan langsung dari dewi kecantikan terkenal.

Berikut beauty influencer terkenal yang akan hadir dalam BeautyFest Asia 2017:  Pearypie, Tina Yong, Ayla Dimitri, Archangela Chelsea, Rachel Goddard, Jovi Adhiguna Hunter, Cindy Karmoko, Michimomo, Arsya Nafisa, Sasyachi, Claudia Novira, Amelia Bunjamin, Alika Islamadina, Marcella Febrianne Hadikusumo (Cindercella), Elizabeth Christina (Lizzieparra), Elissa Yamada & Jessica Yamada (Elle & Jess), Star Irawan, Kiara Leswara, Vindy Harfrida, dan banyak lagi Beauty Influencer global dan regional.

Tiket masuk: Paket Social Rp 599,900, Beauty Package Rp 1.499.900, dan VIP Package Rp 2.499.900.

Informasi lebih lanjut: www.beautyfest.popbela.com.

@america Pacific Place Jakarta, pukul 18.30: Pertunjukan Orkesra Hanyaterra “Clay Melody”

Jatiwangi Art Factory, dengan bangga mempersembahkan Piring Terbang, pertunjukan orkestra dengan instrumen tanah liat.

Cari tahu bagaimana para seniman ini menggunakan genting sampai ke alat musik, dan dengar tentang perjalanan mereka melintasi Amerika Serikat sebagai OneBeat fellow.

@america memberi prioritas kepada pengunjung yang datang pertama untuk duduk sesuai batasan ruangan yang ada.

Info lebih lanjut : www.atamerica.or.id/video.

 

Minggu, 19 Maret

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: Pertunjukan Musik Etnik Rhythm of Saman

Saman dilihat sebagai instrumen musik perkusif. Alunan vokal purba diramu dengan instrumen musik modern menciptakan nuansa yang sakral, mistis, sekaligus baru.

Gaya Gayo berfokus pada pengembangan tradisi Nusantara, terutama dalam kaitan dengan musik dan komposisi.

Proyek komposisi Gaya Gayo berakar pada kesenian tradisi kuno, terutama yang memiliki unsur musikalitas tinggi, untuk kemudian dikembangkan menjadi komposisi-komposisi baru tanpa menodai pakem tradisi yang inti. Dalam setiap penggarapan komposisi, Gaya Gayo memakai metode workshop bersilang antara pelaku tradisi dan musisi, sehingga keduanya dapat bersenyawa dan tidak sekadar menjadi tempelan.

Joel Tampeng berperan sebagai salah satu founder dan komposer utama di Gaya Gayo. Ia dikenal sebagai gitaris, komposer dan arranger. Karyanya antara lain tercatat dalam album musik etnik progresif Anane “Slebar Slebor”, solo gitar “Angin Timur” dan “#Reborn”, grup legendaris Sirkus Barock dan Kantanta Barock, serta kolaborasi dengan beberapa artist nasional dan daerah.

Kali ini Joel Tampeng bekerja sama dengan para pelaku asli tradisi Saman dari Gayo Lues yang notabene tidak akrab dengan  panggung seni pertunjukan.

Summarecon Mal Bekasi: Pertunjukan Musik dan Fashion Show Sound of Style.

Dalam rangka meramaikan agenda event fashion dan musik tahunan, Summarecon Mal Bekasi menghadirkan rangkaian acara bertajuk Sound of Style. Acara ini berlangsung mulai dari 15 Maret - 2 April 2017.

Acara ini akan diramaikan dengan Fashion Show dari brand-brand favorit yang berlangsung pada Minggu (19/3), Minggu (26/3), dan Minggu (2/3). Bagi Anda yang suka shopping, akan dimanjakan dengan Fashion Exhibition dari berbagai tenant fashion favorit.

Bagi para orang tua, persiapkan buah hati Anda untuk mengikuti Kids Competition yang terdiri atas Easter Coloring, Easter T-Shirt Coloring, dan Recycled Fashion pada 1 & 2 April 2017.

Bagi pencinta musik, persiapkan diri Anda untuk menikmati penampilan-penampilan dari: 5 Romeo Sabtu (18/3) pukul 8.00.

Jangan lewatkan juga bagi Anda yang terdaftar sebagai member Friendship Card SMB, ikuti program Voucher Sale senilai Rp 100.000 seharga Rp 75.000, Eggstraordinary Spender, dan Lucky Egg Tree.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home