Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:55 WIB | Jumat, 01 Desember 2017

Acara Akhir Pekan 2 – 3 Desember 2017

Ilustrasi. konser musik Peace and Love Concert konser untuk merayakan kehidupan Santo Yohanes Paulus II.(Foto: ciputraartpreneur.com)

 

SATUHARAPAN.COM – Acara akhir pekan di awal Desember ini akan diramaikan dengan berbagai acara, pertunjukkan musik,  pekan budaya Betawi, konser music, dan bazaar kuliner, dan fashion.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 2 Desember

Galeri Indonesia Kaya,  Pukul 15:00 WIB,  Pertunjukkan Musik  Concert Clinic oleh Balawan Batuan Ethnic Fusion

Balawan Batuan Ethnic Fusion, yang terdiri dari pemain bass, gitar dan dua pemain gamelan tradisi, mereka akan memberikan konser yang diselingi dengan tanya jawab mengenai proses penciptaan komposisi-komposisi yang dimainkan. Dan tentunya memberikan pengenalan yang lebih dalam terhadap seni gamelan untuk membuka wawasan para penonton agar lebih mencintai budaya asli Indonesia.

Para penonton juga dapat menanyakan tentang gitar, bass dan hal apapun yang berhubungan dengan musik maupun karir di musik. Tak hanya itu, Balawan akan kembali membagi pengalaman dan tentunya dapat mencoba langsung alat-alat yang dimainkan di panggung.

I Wayan Balawan, lahir di Gianyar, Bali, adalah pemusik Jazz Indonesia. Balawan adalah seorang gitaris Jazz yang namanya mencuat dan semakin difavoritkan di Indonesia dengan teknik bermain gitar Touch Tapping style. Balawan membentuk Batuan Ethnic Fusion yang mengusung eksplorasi musik tradisional Bali.

Bergabung untuk membuat melodi indah bersama Balawan kali ini adalah I Nyoman Suarsana dan I Wayan Yogi Eko Martika yang merupakan professional Gamelan sarjana ISI, serta Ketut Tarmadi, pemain bass.

Sepanjang Jalan Raya Tanjung Barat, Pasar Minggu – Jakarta Selatan, Pekan Pesona Budaya Jakarta

Acara berlangsung pada Sabtu (2/12) – Minggu (3/12)

Mulai dari Pagelaran Seni dan Budaya Betawi, Gambang Kromong, Wahana Anak, Marching Band, Music Festival yang dimeriahkan oleh Artis Ibukota, Sport Activity, sampai komedi khas Betawi,  akan menjadi tontonan menarik dan masih banyak kegiatan lainnya yang akan menjadi ajang menarik

Puluhan ribu pengunjung perhari dari segala kalangan dan usia. sangat tepat utk promosi dan tingkatkan penjualan produk/usaha terbaik Anda. Booth Available for : Fashion, Handicraft, Multi Produk & Kuliner, kami buka kesempatan untuk Sponsorship dan Coorporate booth Tenda Sarnafill 3x3m & Tenda Cafe 2,5x2M, Fasilitas 1meja, 2kursi, listrik 2 ampere, keamanan, penerangan

Diselenggarakan oleh: Forkabi DPD Jakarta Selatan, Pemprov DKI Jakarta.

Booth Reservation : 0838.9134.0811 (Hp/Wa), 021 – 8430 7613 (Office)

Depan Museum Fatahillah, Festival Silat Betawi 2017

Acara berlangsung pada Jumat (1/12) – Minggu (3/12)

Ayo Ncang Ncing Nyak Babeh, bagi yang punya produk usaha makanan atau multi produk wajib daftar nih di acara besar festival silat betawi 2017. Full pertunjukan dan hiburan seru yang akan di bawakan oleh 1000 pendekar silat, pasti seruh dehh catat tanggal dan waktunya ya jangan sampai ketinggalan.

Info dan kontak: 0852 8683 2048 (Rani), IG:@rani_arisipromo

Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh No. 66 Bandung, Bazaar Fashion Pasar Loak IROIRO Bandung’s Largerst Flea Market

Acara berlangsung pada Sabtu (2/12) – Minggu (3/12)

Melihat peluang usaha fashion yang tinggi di Kota Bandung, dan semakin berkembangnya serta semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan yang berhubungan dengan kebutuhan fashion, maka kami bermaksud untuk menyelenggarakan Event IROIRO Bandung Flea Market.

IROIRO Bandung Flea Market, merupakan suatu event yang akan menghadirkan suatu Flea Market (pasar loak) Indoor yang akan diselenggarakan di akhir tahun 2017.

Akhir tahun menjadi kesempatan yang tepat untuk para industry fashion, sebagai ajang sale akhir tahun juga promosi pembuka produk baru awal tahun.

Melalui IROIRO Bandung Flea Market diharapkan akan terjadi interaksi antara penjual dan pembeli sehingga dapat terus mengembangkan industry fashion.

Harga tiket masuk: Rp. 10.000

Info dan kontak: 0838 2246 6013 / akatsindo.eo@gmail.com

 

Minggu 3 Desember

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15:00 WIB, Pertunjukan Musik Jejak Suara Suvarnadvipa oleh Riau Rhythm Chambers Indonesia

Riau Rhythm Chambers Indonesia, telah melakukan perjalanan eksplorasi bunyi yang berangkat dari kearifan lokal budaya Melayu. Idiom-idiom musik tradisi berikut dengan cerita-cerita mengenai kejayaan masa lalu Sumatera Purba, dikemas secara inovatif menjadi 9 karya musik baru dalam Album Suvarnavipa. Rekam jejak perjalanan bunyi tersebut akan dihadirkan di Galeri Indonesia Kaya dengan tajuk "Jejak Suara Suvarnadvipa".

Riau Rhythm Chambers Indonesia (Riau Rhythm) adalah, kelompok musik yang memiliki misi mengenalkan musik melayu dalam bentuk kontemporer. Rino Deza Paty, Hari Sandra, dan Alyusra adalah 3 musikus pendiri Riau Rhythm pada 17 Juni 2001, dengan menawarkan tema musik elektronik dan multimedia menjadi karya perdana mereka. Pada tahun yang sama kelompok ini mendapatkan posisi ketiga pada International Folklore Festival di Agrigento, Italia.

Bergabung untuk membuat melodi indah bersama Balawan kali ini adalah I Nyoman Suarsana dan I Wayan Yogi Eko Martika yang merupakan professional Gamelan sarjana ISI, serta Ketut Tarmadi, pemain bass.

Ciputra Artpreneur Theater, Pukul 14.00 – 17.00  Konser Musik  Peace and Love Concert

Ciputra Artpreneur bekerja sama dengan Yayasan John Paul II dengan bangga menghadirkan Peace and Love Concert, sebuah konser untuk merayakan kehidupan Santo Yohanes Paulus II.

Konser tersebut akan menghadirkan dua penyanyi terkenal dari Polandia, Ewa Biegas (Soprano) dan Szymon Kobylinski (Bass), didampingi oleh konduktor terkenal dari Polandia, Teresa Krasowska.

Orkestra Nusantara Symphony asal Indonesia, yang dipelopori oleh Nyonya Miranda Goeltom, akan meramaikan pagelaran yang mempesona ini. Mereka akan menyebarkan pesan cinta dan damai melalui Hymns Ave Maria, Agnus Dei, Panis Angelicus, Laudate Dominum, dan banyak lagi. Datang dan terpesona oleh musik yang berkesan ini di Peace and Love Concert.

Harga tiket masuk : VVIP Rp1.500.000, Platinum Rp 1.000.000, Gold Rp 750.000, Silver Rp 500.000, Bronze Rp 350.000.

Mal Kelapa Gading, Bazaar Sepatu Kicks Con - Mal Kelapa Gading

Acara berlangsung pada Kamis (30/11) – Minggu (3/12)

Nantikan event “KicksCon” di Lobby Mal Kelapa Gading, buat kamu sneaker addict acara ini tidak boleh dilewatkan, karena selain bazaar sepatu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Daftar acara: Sneaker Bazaar & Workshop, Sneaker Auction, Community Give Back, Grail Raffle, Sneaker Custom, Legit Check, Basketball Competition, Music Performance, Food & Beverage Bazaar

Info dan kontak: Facebook: Mal Kelapa Gading, Twitter & Instagram: @mkglapiazza

Wonderia Semarang Jl. Sriwijaya No.29, Tegalsari, Candisari, Semarang , JakCloth Goes to Semarang 2017

Acara berlangsung pada Jumat (1/12) – Minggu (3/12)

Yesss! JakCloth goes to akhirnya mendarat juga ke Semarang

Di JakCloth goes to Semarang ini bakalan hadir di Wonderia, tentunya gak akan kalah meriah dengan kota lainnya dong. Karena bakalan ada artis hits yang siap memeriahkan kota Semarang.

Siapkan budget terbaikmu. kan sayang banget udah dateng ke JakCloth goes to Semarang tapi gak bawa jingjingan. See you!

Info dan kontak: Facebook: jakcloth, Twitter & Instagram: @jakcloth, Website: hi-jak.com

Terrace of Culinary, Bandung Indah Plaza, Food Festival Bandung

Acara berlangsung pada Junmat (1/12)- Minggu (3/12)

Food Festival volume 12 di Bandung Indah Plaza. Jadi mari bergabunglah dengan acara kuliner ini.

Penampilan anak-anak, DJ, dan beberapa  kompetisi lainnya.

Info dan kontak: Twitter: @foodfestbdg, Instagram: @foodfestivalbandung

 

 

Editor : Eben E. Siadari

Back to Home